Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 12/09/2018 10:42 WIB

Pemkab Bekasi Tak Miliki Database Jumlah Lulusan Perguruan Tinggi

Ilustrasi perguruan tinggi
Ilustrasi perguruan tinggi
CIKARANG, DAKTA.COM - Pemerintah Kabupaten Bekasi hingga kini belum memiliki database mengenai jumlah lulusan perguruan tinggi yang sudah terserap ke dunia kerja.
 
Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin mengakui hingga kini pihaknya belum memiliki database berapa lulusan perguruan tinggi yang sudah bekerja dan belum bekerja.
 
"Padahal databese tersebut sangat penting apabila ada perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja maka tinggal langsung melihat databese yang ada," ujar Neneng di Kantor Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat, Rabu (12/9)
 
Selain databese lulusan perguruan tinggi, ia juga menekankan agar lulusan SMK diwilayah Kabupaten Bekasi dapat mengikuti program vokasi secara keseluruhan di tahun 2019 mendatang.
 
Neneng menambahkan, program vokasi dengan memagang di perusahaan cukup membantu dalam mengurangi angka penganguran karena peserta mendapat uang gaji 70 persen dari karyawan biasa.
 
"Memang lulusan yang ada di Kabupaten Bekasi harus diberikan vokasi terlebih dahulu, agar dapat bersaing dengan pencari kerja lain yang kebanyakan dari warga pendatang," pungkasnya. **

 

Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 742 Kali
Berita Terkait

0 Comments