Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 12/09/2018 08:28 WIB

Prabowo: Saya Senang Jika Gatot Gabung Timses

Bakal Capres Prabowo Subianto
Bakal Capres Prabowo Subianto
JAKARTA, DAKTA.COM  - Bakal calon presiden Prabowo Subianto menyatakan senang jika mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo mendukungnya di Pilpres 2019. Meski begitu, Prabowo menyatakan hingga saat ini belum sempat bertemu Gatot.
 
"Saya belum jumpa, tapi saya senang kalau beliau bergabung," kata Prabowo ditemui di Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa malam (11/9).
 
Prabowo menyatakan saat ini memang sedang mencari dukungan dari manapun, termasuk dari Gatot. Namun, dia tak bisa memastikan kemungkinan Gatot akan bergabung dalam tim pemenangan yang hingga kini masih diracik oleh anggota partai koalisi.
 
Nama Gatot sempat mencuat dalam bursa calon presiden menjelang Pilpres 2019 mendatang. Sejumlah relawan pun telah mendeklarasikan dukungannya untuk mantan tentara ini. 
 
Hanya saja Gatot belum mujur lantaran tidak dipinang oleh salah satu partai politik untuk diusung menjadi calon presiden atau wakil presiden. Hingga akhir masa pendaftaran peserta Pilpres 2019 beberapa waktu lalu tak ada yang menggaet Gatot, dan hanya menyisakan dua pasangan bakal calon yang telah resmi mendaftar ke KPU. Pasangan itu yakni, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno dan Joko Widodo-Ma'ruf Amin. 
 
Soal dukung mendukung kandidat Pilpres 2019, sejumlah kelompok relawan Gatot justru terpecah. Sebagian menyatakan dukungannya kepada pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin, sisanya mendeklarasikan diri mendukung Prabowo-Sandiaga. 
 
Meski begitu, Gatot hingga kini belum juga menyatakan sikap politiknya menjelang Pilpres 2019 mendatang. Bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno menjanjikan siap menampung Gatot dalam tim pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga. Menurut dia, jika terpilih maka bukan tidak mungkin melibatkan mantan panglima TNI itu dalam pemerintahan.
 
"Tentunya sudah (siapkan posisi) kami pastikan Pak Gatot punya peluang untuk menyampaikan pikiran-pikiran dan gagasan," kata Sandiaga dalam deklarasi dukungan Relawan Gatot Nurmantyo, di kawasan Melawai, Jakarta Selatan, 6 September lalu.
 
Sandi mengatakan selama ini Prabowo telah berulang kali berkomunikasi dengan Gatot terkait arah dukungan. **
Editor : Asiyah Afifah
Sumber : CNN Indonesia
- Dilihat 486 Kali
Berita Terkait

0 Comments