Nasional /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 11/09/2018 16:33 WIB

Milad ke-10, AQL Islamic Center Serukan Pesan Perdamaian Dunia

Konferensi pres Acara Milad ke-10 AQL Islamic Center
Konferensi pres Acara Milad ke-10 AQL Islamic Center
JAKARTA, DAKTA.COM - Ar-Rahman Qur'an Learning (AQL) Islamic Center  menggelar acara milad ke-10 dengan mengambil tema Peace Is Power, bertempat di Balai Kartini Jakarta, pada Selasa (11/9).
 
Dalam konferensi persnya, Pemimpin AQL Islamic Center Bachtiar Nasir menyampaikan tujuan mereka menggelar acara milad kesepuluh dengan tema Peace Is Power ini adalah karena bertepatan dengan momentum tahun baru Hijriyah dan peringatan tragedi 9/11 pada 17 tahun silam. 
 
"Setelah kejadian 11 September, Islam diidentikan sebagai agama teroris yang sebetulnya itu semua tidak benar. Untuk itulah di momentum 9/11 yang bertepatan dengan 1 Muharram, saya ingin menyerukan berhentilah mengidap penyakit Islamophobia," tegas Bachtiar. 
 
Pada kesempatan ini, Bachtiar juga menyerukan kepada dunia internasional bahwa mereka akan menunjukkan wajah Islam sesungguhnya yang penuh dengan pesan perdamaian.
 
"Terorisme yang dilekatkan kepada Islam itu salah besar. Kami ingin mengajak untuk berhijrah dengan sematan pikiran buruk terhadap Islam, jangan mencurigai umat Islam," tutupnya. 
 
Pada acara milad kesepuluh AQL Islamic Center ini, juga akan menghadirkan sejumlah tokoh antara lain Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Pendiri Ponpes Daarut Tauhid KH Abdullah Gymnastiar, sastrawan Taufik Ismail, Ustadz Haikal Hassan, pengusaha Ippho Santosa, dan grup musik Sabyan Gambus. 
 
Selain itu, mereka juga akan menampilkan atraksi Pencak Silat dari Rampak Pencak Demonstration Team, muhasabah kebangsaan, tausiyah perdamaian, serta narasi perjalanan 10 tahun berdirinya AQL Islamic Center. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 282 Kali
Berita Terkait

0 Comments