Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Senin, 10/09/2018 11:32 WIB

Pemkab Bekasi Tak Serap Anggaran APBD dengan Baik

ilustrasi dana anggaran
ilustrasi dana anggaran
CIKARANG, DAKTA.COM - Fraksi PAN DPRD Kabupaten Bekasi menyebut anggaran bantuan yang bersumber dari pemerintah pusat dan provinsi banyak yang tidak terserap dengan baik.
 
Anggota fraksi PAN, Nurdin Muhidin mengatakan penyerapan anggaran di Kabupaten Bekasi berjalan lambat, hal ini diindikasikan karena ketidaksiapan jajaran organisasi perangkat daerah dalam menggunakan anggaran.
 
"Hingga saat ini anggaran APBD 2018, belum secara maksimal, padahal jika dilihat dari jumlah dan ketersediaan anggaran Kabupaten Bekasi tidak pernah kekurangan, hal ini berbeda dengan wilayah lainnya yang kekurangan anggaran," katanya di gedung DPRD Kabupaten Bekasi, Cikarang Pusat, Senin (10/9)
 
Tidak maksimalnya penyerapan anggaran itu juga berdampak pada tidak digunakannya anggaran yang bersumber dari pemerintah pusat dan provinsi, hal ini tentunya berdampak pada pembangunan di wilayah Kabupaten Bekasi.
 
Nurdin menambahkan, peran pemerintah daerah dalam memenuhi fasilitas bagi masyarakat Kabupaten Bekasi masih minim di bidang kesehatan dan pendidikan.
 
"Untuk bidang kesehatan sarana puskesmas masih minim, sedangkan untuk sekolah juga masih belum layak," ujarnya.
 
Padahal jumlah penduduk di Kabupaten Bekasi berdasarkan data Badan Pusat Statistik sebanyak 3,6 juta, tetapi fasilitas di bidang kesehatan dan pendidikan belum tercukupi. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 2203 Kali
Berita Terkait

0 Comments