Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Senin, 10/09/2018 10:04 WIB

Stadion Wibawa Mukti Bersiap Gelar Pertandingan Indonesia Vs Mauritius

Stadion Wibawa Mukti
Stadion Wibawa Mukti
CIKARANG, DAKTA.COM - Stadion Wibawa Mukti akan menjadi tempat pertandingan uji coba Timnas Indonesia melawan Timnas Mauritius pada Selasa (11/9) esok.
 
Uji coba yang masuk dalam kalender Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) ini sedianya digelar di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi, tetapi batal dilakukan karena tidak ada izin keamanan dari Polres Metro Bekasi Kota.
 
Federasi Sepakbola Indonesia dalam hal ini Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memindahkan pertandingan ke Stadion Wibawa Mukti milik Pemkab Bekasi yang berlokasi di Kelurahan Sertajaya Kecamatan Cikarang Timur.
 
Dengan digelarnya pertandingan itu membuat Dinas Budaya Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) melakukan berbagai persiapan di antaranya berkoordinasi dengan dinas lainnya untuk melakukan pengamanan maupun pengaturan lalu lintas yakni Satpol PP dan Dishub Kabupaten Bekasi.
 
Kepala Disbudpora Kabupaten Bekasi, Nani Suwarni mengatakan pihaknya sudah meminta Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD)  Stadion Wibawa Mukti agar berkoordinasi dengan semua pihak agar pertandingan berjalan lancar.
 
"UPTD stadion juga sudah mendampingi pihak PSSI beberapa waktu lalu untuk melihat kondisi lapangan. Meski rumput di Stadion Wibawa Mukti agak gundul, tetapi lapangan masih bisa digunakan untuk pertandingan," ucapnya di Cikarang, Senin (10/9).
 
Walaupun kondisi rumput Stadion Wibawa Mukti masih dalam perawatan dan sedikit gundul, otoritas PSSI tidak memiliki pilihan lain, mengingat tidak adanya izin pertandingan di Stadion Patriot Candrabaga dari kepolisian.
 
"Meski kondisi rumput seperti itu, PSSI yakin hal itu tidak masalah karena masih bisa digunakan," tuturnya. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1824 Kali
Berita Terkait

0 Comments