Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 08/09/2018 14:09 WIB

Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia di Bekasi Raya Dikukuhkan

Muskorda pertama IJTI Korda Bekasi Raya di Hotel @Hom, Tambun Selatan
Muskorda pertama IJTI Korda Bekasi Raya di Hotel @Hom, Tambun Selatan
TAMBUN, DAKTA.COM - Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Bekasi Raya menggelar Muskorda pertama bertema "Menggali Informasi untuk Semua" di Hotel @Hom, Tambun Selatan Kabupaten Bekasi, Jumat (7/9) malam.
 
Pada Muskorda kali ini, agenda utama adalah pengukuhan IJTI Bekasi Raya sekaligus pemilihan ketua untuk periode tiga tahun ke depan.
 
Muskorda dihadiri sejumlah pejabat seperti Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Komisaris Sukrisno, Danramil Tambun Mayor Inf. Sutikno, Camat Tambun Selatan Iman Santoso, dan lainnya.
 
Sekjen IJTI Pusat Wahyu pada sambutan mengatakan, IJTI memiliki 44 korda di Indonesia dengan anggota kurang-lebih 2.500 orang pewarta teve.
 
"Tugas utama IJTI adalah menjaga profesionalitas, integritas dan menegakkan kode etik dalam tugas sehari-hari," ucapnya.
 
"Kami komitmen jaga profesionalitas sebagai jurnalis. Keanggotaan IJTI lewat verifikasi. Media harus jelas dan tugasnya jelas. Kalau tak jelas tak diterima," sambung Wahyu.
 
Ketua IJTI Jawa Barat Imam S. Nurdin saat sambutan mengatakan, pembentukan korda baru ini sebagai momentum untuk meningkatkan aktivitas dalam berorganisasi.
 
"Paling penting, tingkatkan kompetensi teman-taman. Tidak hanya ajak teman dari TV nasional tapi juga stasiun TV lokal dan digital," jelasnya.
 
Berdasarkan hasil penghitungan suara, Rahmat Hidayat dari i-News terpilih menjadi ketua periode 2018-2021, kemudian Rahmat Lubis Majid dari Jak TV sebagai sekretaris, dan Erik Kustara dari Trans TV sebagai bendahara.
 
Rahmat Hidayat menjelaskan, pihaknya ingin agar para jurnalis TV lebih kompak dan harus memegang teguh kode etik.
 
"Selama ini kota dan kabupaten terpecah-pecah, saya ingin kota dan kabupaten jadi satu. Sama semua, tidak terpecah-pecah. Kita juga ingin beri edukasi ke sekolah-sekolah nantinya," ucapnya. **
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1523 Kali
Berita Terkait

0 Comments