Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 08/09/2018 10:19 WIB

Sinergi PPPA Daarul Qur'an dan Parfi 56 Membangun Kembali Lombok

Sinergi PPPA Daarul Quran dan Parfi 56 Membangun Kembali Lombok
Sinergi PPPA Daarul Quran dan Parfi 56 Membangun Kembali Lombok

JAKARTA, DAKTA.COM - PPPA Daarul Qur'an bersinergi dengan Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) 56, untuk membantu saudara-saudara korban gempa Lombok, lewat kampanye bertajuk "One Help One". Program ini didasari niat untuk mengembalikan kembali kehidupan masyarakat Lombok lewat pembangunan rumah-rumah layak huni.

Marcella Zalianty sebagai ketua umum Parfi 56, mengaku program pembangunan rumah bagi warga Lombok ini sangat tepat dan bagus, mengingat ribuan rumah hancur akibat gempa yang terjadi dalam beberapa bulan di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

"Kita berharap dengan kerjasama ini akan menarik banyak artis dan masyarakat umum untuk terlibat dalam program ini. Semoga ini bermanfaat tidak hanya bagi masyarakat Lombok tetapi juga mereka yang memberikan donasi" ujar Marcella, Kamis (6/9).

Sementara itu Direktur Eksekutif PPPA Daarul Qur'an, Tarmizi As-Sidiq mengharapkan dengan menggandeng kawan-kawan artis yang tergabung dalam Parfi 56 akan membuat perhimpunan donasi lebih cepat terkumpul untuk mempercepat program pembangunan rumah ini.

"Kami berharap dengan kerja sama ini, bantuan yang datang dapat lebih banyak sehingga upaya Recovery Lombok Bangkit juga dapat lebih cepat terlaksana,”  kata Tarmizi

Nantinya tidak hanya sekedar pembangunan rumah tetapi juga pendampingan masyarakat dalam sejumlah hal seperti bidang ekonomi, keagamaan dan lainnya.

"Pembinaan ini dilakukan dalam jangka panjang demi mengembalikan kembali semangat hidup masyarakat Lombok", tambah Tarmizi.

Rumah sangat mendesak dibutuhkan oleh korban gempa di Lombok mengingat musim penghujan akan segara tiba. Program ini menargetkan membangun 1000 rumah Selain itu akan dibangun juga pipanisasi air yang akan disalurkan ke wilayah pertanian dan rumah-rumah warga.

Editor : Dakta Administrator
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 2360 Kali
Berita Terkait

0 Comments