Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 07/09/2018 14:59 WIB

Kiai Ma'ruf Minta Dukungan Jemaah Masjid Az-Zikra

Ketua MUI KH Maruf Amin Foto Republika
Ketua MUI KH Maruf Amin Foto Republika
BOGOR, DAKTA.COM - KH Ma'ruf Amin meminta doa dan dukungan dari para jemaah serta pengurus Masjid Az-Zikra untuk pencalonannya sebagai bakal calon Wakil Presiden mendampingi Joko Widodo.
 
"Oleh karena itu hari ini saya beritahukan, saya mohon doa, mohon dukungannya," kata Ma'ruf usai shalat Jumat di masjid yang berlokasi di kawasan Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (7/9).
 
Kiai Ma'ruf datang ke Masjid Az-Zikra mengisi khutbah Jumat dan shalat berjamaah dengan warga dan pengurus masjid. Ma'ruf menjelaskan kehadirannya di Masjid Az-Zikra untuk mengisi khutbah sekaligus menyampaikan secara formal kepada pengurus terkait pencalonannya.
 
"Kebetulan saya berkhutbah di sini, kebetulan saya anggota Dewan Syariah dari Az-Zikra dan sama-sama ulama, sama-sama ustaz," ucap Ma'ruf.
 
Ma'ruf mengatakan, selama ini ia belum memberitahukan secara formal kepada Pengurus Masjid Az-Zikra terkait pencalonannya sebagai bakal calon wakil presiden mendampingi Joko Widodo.
 
Sehingga kedatangannya ke Masjid Az-Zikra adalah untuk menyampaikan secara formal pencalonannya sekaligus mengharapkan doa, dan dukungan jemaah sekaligus para ustaz yang ada.
 
"Saya sekarang dipilih sebagai calon wapresnya pak Jokowi walaupun sudah ada yang tahu, tapi formal kan saya belum beri tahu. Hari ini saya beritahukan kepada ustaz dan jemaah," ujar mantan Ketua MUI Pusat ini pula.
 
Ma'ruf menjelaskan, selama ini ia berada di jalan kultural sebagai Ketua MUI dan lainnya, dan kini akan masuk ke jalan struktural.  Ketika ditanya apakah akan mengajak Ustaz Arifin Ilham untuk menjadi tim mendukung kemenangannya, Ma'ruf mengatakan tidak berani untuk mengajak, tetapi hanya berharap doa dan restunya.
 
"Saya tidak berani ngajak, tapi saya berharap restunya, doanya, kalau bisa ya dukungannya," tutur Ma'ruf. **
Editor :
Sumber : antaranews.com
- Dilihat 1672 Kali
Berita Terkait

0 Comments