Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 07/09/2018 09:54 WIB

Fajar Paper Bantu Pembangunan MCK Umum Warga Kedung Waringin

Ilustrasi MCK Umum
Ilustrasi MCK Umum
CIKARANG, DAKTA.COM - Kurangnya fasilitas umum dan banyaknya warga yang tidak memiliki toilet serta air bersih di rumah, membuat sebagian warga Kampung Kapek Kecamatan Kedung Waringin melakukan kegiatan MCK di tepi sungai.
 
Sepanjang sungai tersebut banyak terlihat toilet buatan seadanya yang digunakan warga untuk buang air kecil atau buang air besar. 
Ironisnya setiap harinya warga Kampung Kapek ini rutin pergi ke sungai untuk melakukan aktivitas MCK dan lain-lain.    
 
Melihat kondisi warga Kampung Kapek yang sehari-harinya harus ke sungai untuk MCK dan buang air. Fajar Paper pun merasa peduli dan terpanggil untuk membantu lewat kegiatan CSR membuatkan Sumur bor dan Toilet umum untuk warga Kampung Kapek Kec Kedung Waringin. 
 
Bantuan pembangunan sumur dan toilet ini adalah bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat sekitar perusahaan. Ada dua titik lokasi pembuatan sumur dan toilet umum yang berada di Kampung Kapek, total ada dua sumur bor berikut mesin sedotnya dan empat toilet umum yang dibangun oleh Fajar Paper untuk membantu memenuhi kebutuhan warga akan air bersih.    
 
Kurniawan selaku Penanggung Jawab Pelaksana CSR Fajar Paper mengutarakan Bantuan pembuatan sumur dan toilet umum ini adalah sebagai bentuk kepedulian Fajar Paper terhadap warga yang berada di sekitar perusahaan.
 
"Kami berharap dengan adanya sumur dan toilet umum ini warga Kampung Kapek dapat terbantu mendapatkan air bersih khususnya untuk mecuci pakaian dan mandi, karena selama ini warga menggunakan air sungai yang kurang bersih, lalu diharapakan juga tidak ada lagi warga yang pergi ke sungai untuk buang air kecil ataupun air besar," katanya di Cikarang, Jumat (7/9).
 
"Memang bantuan ini belum bisa memenuhi kebutuhan semua warga desa yang ada, akan tetapi diharapkan bantuan ini bisa meringankan kesulitan warga dalam mendapatkan air bersih dan membantu warga Kampung Kapek khususnya untuk bisa memulai pola hidup yang lebih sehat."
 
Ketua RT 02 RW 08 Kampung Kapek, Kecamatan Kedung Waringin, Ujang menyampaikan rasa terima kasih kepada PT Fajar Paper karena telah membuatkan sumur bor plus mesin sedotnya dan toilet umum untuk warga Kampung Kapek.
 
“Kami mengucapkan terima kasih kepada PT Fajar Paper atas bantuan yang diberikan, memang kami saat ini membutuhkan air bersih dan toilet umum untuk warga, semoga PT Fajar paper terus maju, sukses dan  semakin jaya” ucap Ujang.
 
"Komitmen CSR Fajar paper untuk membantu masyarakat dalam bidang sosial tak pernah kunjung terhenti karena banyaknya yang membutuhkan bantuan maupun perhatian khususnya di bidang sosial ini. Ini yang patut ditiru oleh perusahaan-perusahaan lainya," imbuhnya. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 2893 Kali
Berita Terkait

0 Comments