Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 07/09/2018 10:09 WIB

Banyak Perusahaan Tidak Melapor Adanya Ketersediaan Lapangan Kerja

Ilustrasi para pencari kerja
Ilustrasi para pencari kerja
CIKARANG, DAKTA.COM - Sebagian besar perusahaan di wilayah Kabupaten Bekasi masih enggan melapor ke Dinas Tenaga Kerja mengenai ketersediaan lowongan pekerjaan.
 
Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bekasi, Edi Rochyadi mengatakan bahwa pihaknya kesulitan memberikan informasi mengenai lowongan kerja bagi masyarakat luas karena perusahaan kebanyakan tidak melapor apabila ditempatnya tersedia lowongan.
 
"Semestinya perusahaan yang membuka lowongan kerja melapor ke Disnaker, sehingga informasi itu bisa disampaikan ke para pencari kerja. Selama ini perusahaan hanya secara internal memberikan informasi lowongan kerja tanpa memberitahu ke Disnaker," ucapnya di Cikarang, Jumat (7/9).
 
Kedepan, pihaknya berharap setiap kali membuka lowongan, perusahaan melapor terlebih dahulu ke Disnaker Kabupaten Bekasi.
 
Edi menambahkan, pada tanggal 12 September pihaknya akan menggelar rapat kerja ketenagakerjaan, dalam rapat ini seluruh stakeholder akan diundang.
 
"Minimnya jumlah informasi lowongan kerja yang disampaikan perusahaan juga akan dibahas dalam pertemuan itu sehingga ke depan, ketersumbatan informasi itu tidak ada lagi," ujarnya.
 
Menurutnya, perlu adanya aturan khusus yang diterbitkan oleh pemerintah daerah agar perusahaan mau memberikan informasi mengenai lowongan kerja di perusahaannya masing-masing. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1940 Kali
Berita Terkait

0 Comments