Nasional / Pendidikan /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 06/09/2018 09:54 WIB

Pilpres 2019, Masyarakat Harus Cerdas Melihat Media Netral

Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Idham Khalik saat acara Diklat P3SPS KPID Jabar
Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Idham Khalik saat acara Diklat P3SPS KPID Jabar
KARAWANG, DAKTA.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi mengapresiasi kegiatan Diklat Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3SPS) yang dilenggarakan oleh Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Barat di Swiss-Belinn Hotel Karawang pada 5-6 September 2018.
 
Pentingnya pengawasan dalam isi konten siaran khususnya di Jawa Barat menjadi salah satu pembahasan dalam kegiatan diklat kali ini.
 
Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Dr. Idham Khalik mengatakan bahwa rentannya pelanggaran siaran pemilu 2019 menjadi salah satu fokus yang saat ini diawasi oleh KPU maupun masyarakat.
 
"Banyak sekarang kita lihat pemilik media yang hanya memanfaatkan medianya untuk menunjang karirnya di dunia politik, Harusnya kan tidak seperti itu," ucapnya
 
Meurutnya, media yang saat ini ada menjelang Pilpres 2019 lebih banyak mengedepankan kepentingan pribadi untuk kekuasaan. Dengan demikian masyarakat harus lebih cerdas melihat mana media yang netral dan bisa menjadi acuan untuk mendapatkan informasi.
 
"Masyarakat boleh melaporkan langsung jika ada pelanggaran di media TV, radio, online, dan cetak yang tidak netral saat Pilpres atau Pileg 2019 mendatang", tutupnya. (Riska)

 

Editor : Asiyah Afifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 5994 Kali
Berita Terkait

0 Comments