Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 06/09/2018 09:30 WIB

Pengelolaan PDAM di Kota Bekasi Terkendala Pemisahan Aset

Dialog Swara Bekasi bersama Anggota Komisi I DPRD Kota Bekasi, M. Kurniawan E, ST
Dialog Swara Bekasi bersama Anggota Komisi I DPRD Kota Bekasi, M. Kurniawan E, ST
BEKASI, DAKTA.COM - Warga Kota Bekasi sering kali mengeluhkan kondisi air PDAM yang kotor dan tidak layak pakai.
 
Anggota Komisi I DPRD Kota Bekasi, M. Kurniawan E, ST dalam dialog Swara Bekasi di Radio Dakta, Kamis (6/9), mengatakan pelayanan PDAM ini terbagi menjadi dua yaitu Tirta Patriot Kota Bekasi dan Tirta Bhagasasi yang dikelola oleh Pemerintah Kota dan Kabupaten Bekasi.
 
"Ini yang membuat kami sulit untuk mengontrolnya, sebenarnya kita sudah urus terkait pemindahan aset tapi memang belum sampai sekarang," ucapnya.
 
Bukan hanya itu, lanjutnya, kualitas sumber air baku Kota Bekasi yang berasal dari Kali Bekasi sangat buruk kualitasnya. Sehingga pemerintah daerah harus memikirkan untuk mencari sumber air baku yang lebih baik.
 
"Persoalan PDAM ini memang harus dibuka secara terang-terangan, misalnya kita mengadakan diskusi publik khusus untuk PDAM ini. Karena ini menyangkut kelangsungan hidup, maka kita harus konsen terhadap persoalan PDAM ini," katanya.
 
Menurutnya persoalan PDAM ini akan menjadi catatan bagi DPRD Kota Bekasi untuk memperjelas dan mempertegas mencari solusi dari permasalah PDAM di Kota Bekasi.
 
Sementara menjelang pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi terpilih Rahmat Effendi dan Tri Adhianto, ia berharap mereka dapat menjalankan visi misinya menjadikan Kota Bekasi lebih maju dan sejahtera warganya.
 
"Saya kira perpaduan antara Pak Rahmat Effendi yang sudah matang di aspek politik dan Pak Tri Adhianto yang terbiasa merencanakan birokrat menjadikan kolaborasi yang baik, sehingga dapat membawa Kota Bekasi ini menjadi lebih maju lagi," tuturnya. **
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 2372 Kali
Berita Terkait

0 Comments