Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 06/09/2018 07:19 WIB

Maruf Amin Sambangi PP Muhammadiyah Jelang Pilpres

Bakal Cawapres Maruf Amin menyambangi PP Muhammadiyah untuk bersilaturahmi dan membahas Pilpres 2019
Bakal Cawapres Maruf Amin menyambangi PP Muhammadiyah untuk bersilaturahmi dan membahas Pilpres 2019
JAKARTA, DAKTA.COM - Bakal Cawapres KH Maruf Amin menyambangi Kantor PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu (5/9) malam. Pada pertemuan tersebut membahas sejumlah hal di antaranya adalah mengenai pentingnya menjaga keutuhan bangsa. 
 
"Tidak ada lagi konflik ideologi, Muhammadiyah dengan konsep Darul Ahdi agar seluruh komponen bangsa bagaimana dalam koridor Pancasila ini nanti kita maju bersama," ungkap Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir. 
 
Saat disinggung mengenai sikap Muhammadiyah terkait Pilpres 2019, Haedar kembali menegaskan jika mereka tidak akan terlibat dalam kegiatan politik praktis dan menyerahkan seluruhnya pilihan politik kepada masing-masing warga Muhammadiyah.
 
"Muhammadiyah sekali lagi sejak awal kami tetap konsisten tidak akan terlibat dalam kegiatan politik praktis. Saya yakin warga Muhammadiyah sudah cerdas untuk menentukan pilihan politiknya sendiri," ujarnya. 
 
Sementara itu, bakal Cawapres Maruf Amin mengatakan alasan dirinya mendatangi PP Muhammadiyah karena ingin bersilaturahmi sekaligus memperkenalkan diri secara resmi setelah ditunjuk untuk mendampingi Jokowi pada pagelaran Pilpres 2019.
 
"Ya ini silaturahmi dan saya ingin secara resmi memperkenalkan diri secara resmi bahwa saya akan maju pada Pilpres, sekalian mau meminta dukungan," ungkapnya sedikit berkelakar.
 
Maruf juga meminta agar pertarungan politik pada Pilpres 2019 tidak menggunakan cara-cara yang dapat memecah belah persatuan bangsa.
 
"Ini tentunya lebih mengedepankan pertarungan ide-ide dan program-program, agar kita tetap menjaga situasi yang kondusif," tutupnya. **
 
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1810 Kali
Berita Terkait

0 Comments