Nasional / Pendidikan /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 05/09/2018 17:04 WIB

KPID Jabar Selenggarakan Kegiatan Diklat P3SPS

Acara P3SPS yang diselenggarakan oleh KPID Jabar
Acara P3SPS yang diselenggarakan oleh KPID Jabar
KARAWANG, DAKTA.COM - Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Barat menyelenggarakan kegiatan Diklat Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3SPS) bertempat di Swiss-Belinn Karawang, acara ini berlangsung pada 5-6 September 2018.
 
Tujuan KPID menyelenggarakan P3SPS untuk membentuk sukarela memantau jalannya isi penyiaran yang ada di Jawa Barat (Jabar), dengan mengangkat tema Kerentanan Pelanggaran Terhadap Peraturan Konten Siaran pada Lembaga Penyiaran. 
 
"Kita di KPID tidak bisa sepenuhnya memantau isi konten siaran yang ada di Jawa Barat, sehingga kita membutuhkan relawan muda yang nantinya bisa memantau isi siaran di wilayah Jawa Barat," kata Ketua Penyelenggaraan Diklat P3SPS sekaligus Koordinator Bidang Siaran KPID Jawa Barat, Dr. H Mahi M. Hikmat, M.Si., pada Rabu (5/9).
 
Acar tersebut diikuti sebanyak 30 peserta dari mahasiswa dan siswa dari Bekasi, Karawang, dan Bandung.
 
Menurut Hikmat, media massa sangat berpengaruh terhadap mental dan kehidupan bangsa dan tentunya anak muda atau kaum millenial, mereka lebih bisa melihat keperluan masyarakat dalam isi konten siaran yang baik di Jabar. (Riska)

 

Editor : Asiyah Afifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 4772 Kali
Berita Terkait

0 Comments