Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 05/09/2018 15:10 WIB

Resmi Dilantik, Ridwan Kamil-UU Diharap Sungguh-Sungguh Bangun Jabar

Ridwal Kamil dilantik Presiden menjadi Gubernur jawa barat bersama UU Ruzhanul Ulum
Ridwal Kamil dilantik Presiden menjadi Gubernur jawa barat bersama UU Ruzhanul Ulum
BANDUNG, DAKTA.COM - Presiden Joko Widodo melantik sembilan pasangan gubernur-wakil gubernur dilantik pada Rabu(5/9) di Istana Negara, Jakarta pusat pukul 11.00 WIB. Salah satunya adalah pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Periode 2018-2023, Ridwan Kamil dan UU Ruzhanul Ulum.
 
Menyambut Gubernur dan Wakil Gubernur baru, masyarakat Jawa Barat tentu memiliki ekspetasinya sendiri terhadap pasangan terpilih.
 
Pakar politik dan Pemerintahan Universitas Parahyangan Bandung, Prof Dr Asep Warlan Yusuf turut memberikan pandangannya terkait harapan masyarakat Jawa Barat terhadap terpilihnya pasangan Ridwan-UU.
 
“Seperti yang kita tahu, Ridwan Kamil dan Pak UU ini punya reputasi, prestasi, dan karya. Pak Ridwan Kamil di Bandung, Pak UU di Tasikmalaya, nah prestasi-prestasi itu diharapkan bisa dibawa ke Jawa Barat,” ujarnya kepada Dakta (5/9).
 
Selanjutnya, Asep menjabarkan beberapa komitmen yang harus dipegang oleh Ridwan Kamil.
 
“Ada tiga hal, pertama komitmen yang sangat kuat, berkomitmen bersungguh-sungguh membangun Jawa Barat, tidak berambisi pada hal lain, fokus pada visi-misi yang dicanangkan. Kedua kinerjanya, selain komitmen ada kinerjanya yang harus ditunjukan pada publik ke depan nantinya. Ketiga eksabilitasnya, yaitu diterima pretasinya dan karyanya,” jelas Asep. (Inayah)
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 16450 Kali
Berita Terkait

0 Comments