Galeri Dakta /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 05/09/2018 14:02 WIB

Dakta Peduli Sumbang Rp100 Juta untuk Bangun Masjid di Lombok

Radio Dakta mendonasikan Rp100 juta untuk recovery masjid dan pondok pesantren di Lombok
Radio Dakta mendonasikan Rp100 juta untuk recovery masjid dan pondok pesantren di Lombok
LOMBOK, DAKTA.COM - Dakta Peduli telah menyerahkan bantuan donasi untuk merevitalisasi bangunan masjid dan pondok pesantren di wilayah Lombok yang terkena dampak gempa bumi beberapa waktu lalu. 
 
Gempa tersebut mengakibatkan bangunan roboh dan rusak parah. Donasi sebesar Rp100 juta rupiah ini disalurkan bekerja sama dengan LAZNAS Dewan Da'wah Islamiyah Indonesia (DDII). Koordinator Dakta Peduli, Syifa Fadila mengatakan bahwa memang saat ini pihaknya fokus terhadap proses recovery bangun mushola dan pondok pesantren yang terkena dampak gempa di Lombok.
 
"Sebelumnya kita juga telah mendistribusikan keperluan logistik untuk masyarakat Lombok. Tapi ke depan, kita akan fokus bagaimana recovery bangun masjid-masjid dan pondok pesantren yang rusak di wilayah Lombok ini," terangnya di Lombok, pada Rabu (5/9).
 
Syifa menyampaikan, masjid yang menjadi perhatian dari Dakta Peduli yaitu Masjid Al Faruq dan pondok pesantren di Desa Bayan Beleq wilayah Utara dan masjid Jaddu Rosyid di Dusun Dasan Gelumpang Desa Akar Akar.
 
"Kondisi masjid di sana memang tidak hancur semua, tapi kondisi bangunannya sangat membahayakan, sehingga akhirnya diratakan," ungkapnya.
 
Sementara itu, Koordinator LAZNAS Dewan Da'wah, Nurbowo mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Radio Dakta memberikan donasinya untuk perbaikan masjid dan pondok pesantren di wilayah Lombok.
 
"Terima kasih Radio Dakta, insya Allah secepatnya setelah masa pemulihan, akan segera dibangun bangunan dengan semi permanen atau anti gempa," ucapnya. **
Editor : Asiyah Afifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 503 Kali
Berita Terkait

0 Comments