Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 18/06/2015 16:02 WIB

Konflik Antara Ormas dan Buruh Batal Dibahas dalam ILO

Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin, (Foto: Ardi, Daktacom)
Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin, (Foto: Ardi, Daktacom)
CIKARANG_DAKTACOM: Pembahasan mengenai permasalahan yang terjadi antara ormas dengan buruh di Kabupaten Bekasi yang terjadi dalam beberapa tahun terakhir, batal dibahas dalam ILO. 
 
Sebelumnya, konflik yang terjadi antara ormas dan buruh di Kabupaten Bekasi menyedot perhatian dunia, maka hal itu sempat ingin dibahas dalam Konferensi International Labour (ILO) di Jenewa, Swiss pada 1 hingga 13 Juni 2015.  
 
Saat itu, Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin diikutsertakan dalam Konferensi International Labour (ILO), untuk menjelaskan konflik antara buruh dengan Ormas yang kerap terjadi di kawasan industri, namun batal karena isu itu tersaring di tingkat ASEAN.
 
Menurut Neneng, persoalan buruh harus menjadi kepedulian Pemerintah Daerah, apalagi 1/3 penduduk Kabupaten Bekasi merupakan pekerja di kawasan industri, oleh sebab itu persoalan konflik horizontal tidak lagi ada.
 
"Sebenarnya, konflik itu sempat ingin diangkat, dimana terjadi bentrokan antara ormas PP dengan buruh yang terjadi beberapa waktu lalu, tapi ternyata sudah tersaring di tingkat ASEAN," jelasnya, Kamis (18/06/15).
 
Neneng menganggap pertemuan itu bermanfaat karena, dengan begitu persoalan buruh yang terjadi di seluruh dunia dapat diketahui, seperti kerja paksa dan sebagainya.
 
Neneng menambahkan, persoalan buruh akan menjadi perhatiaannya, apalagi dalam kegiatan tersebut juga dijelaskan mengenai peran serta pemerintah dalam menyelesaikan persoalan tenaga kerja.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1936 Kali
Berita Terkait

0 Comments