Nasional /
Follow daktacom Like Like
Senin, 03/09/2018 10:02 WIB

Asian Games Diharapkan Jadi Momentum Kebangkitan Indonesia

Kemeriahan pembukaan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno
Kemeriahan pembukaan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno
JAKARTA, DAKTA.COM - Momentum kesuksesan pagelaran Asian Games 2018 yang baru saja berakhir diharapkan dapat menjadi titik tolak kebangkitan bangsa Indonesia di segala aspek. Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Senin (3/9).
 
"Momentum ini dapat dijadikan sebagai kebangkitan bangsa Indonesia, seperti halnya yang telah dicapai oleh China, sebelumnya Korea, saat mereka pertama kali menyelenggarakan Asian Games," ungkap politisi yang juga menjabat sebagai Menteri Perindustrian ini. 
 
Airlangga menyampaikan, pemerintah harus jeli memanfaatkan hal ini untuk memperkenalkan pangsa pasar ekonomi Indonesia kepada dunia, bukan semata-mata hanya olahraga.
 
"Momentum ini bisa kita tunjukkan pada dunia. Dalam segi ekonomi produk kita akan dilihat oleh dunia, pasar kita, investasinya juga akan dilihat. Ke depan kami ingin ingatkan kepada publik agenda kita bukan hanya Asian Games," tutupnya. 
 
Seperti diketahui bahwa pagelaran Asian Games 2018 telah resmi ditutup Ahad (2/9) malam tadi oleh Wapres RI Jusuf Kalla. 
 
Acara Closing Ceremony Asian Games 2018 ini juga ditandai dengan penyerahan bendera Asian Games oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin kepada Walikota Hangzhou, Xu Liyi sebagai simbol tuan rumah selanjutnya Asian Games 2022. 
 
Pada pagelaran Asian Games 2018 ini kontingen Indonesia sukses besar dengan menduduki peringkat keempat klasemen akhir perolehan medali dengan rincian 31 medali emas, 24 medali perak, dan 43 medali perunggu. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 722 Kali
Berita Terkait

0 Comments