Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 01/09/2018 09:06 WIB

Toto Mohamad Resmi Gantikan Ruddy Gandakusumah Jadi Pj Wali Kota Bekasi

Foto bersama usai  pelantikan Toto Mohamad menggantikan Ruddy Gandakusumah sebagai Pj Walkot Bekasi
Foto bersama usai pelantikan Toto Mohamad menggantikan Ruddy Gandakusumah sebagai Pj Walkot Bekasi
BANDUNG, DAKTA.COM - Toto Mohamad Toha resmi menggantikan posisi Ruddy Gandakusumah sebagai Penjabat Wali Kota Bekasi terhitung mulai hari ini, Jumat (31/8).
 
Toto dilantik oleh Penjabat Gubernur Jawa Barat Mohamad Iriawan di Aula Barat, Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung.
 
“Alhamdulillah hari ini saya baru saja melantik Penjabat Wali Kota Bekasi. Sesuai peraturan yang ada, saya mengajukan penarikan ke Mendagri seminggu lalu. Alhamdulillah cepat direspons,” kata Iriawan dalam sambutannya, Jumat (31/8) siang.
 
Iriawan mengaku sengaja menarik kembali Ruddy Gandakusumah sebagai pejabat struktural di Pemerintah Provinsi Jawa Barat sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Pemerintah Provinsi Jawa Barat.
 
“Saya selaku Pj Gubernur Jawa Barat saat ini membutuhkan Pak Ruddy untuk kembali ke Pemerintah Provinsi karena tugas yang bersangkutan sangat penting,” tuturnya.
 
Iriawan menambahkan, peran Ruddy sangat dibutuhkan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam rangka menyambut kontestasi politik Pileg dan Pilpres 2019.
 
“Waktu Pilkada kemarin saya sulit berkoordinasi. Makanya saya menarik Pak Ruddy untuk segera kembali untuk mengembalikan cipta kondisi menjelang masuk kampanye Pileg dan Pilpres,” ucapnya.
 
Selain itu, Ruddy dibutuhkan untuk mempersiapkan pelantikan gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat terpilih, serta kepala daerah terpilih pada ajang Pilkada Jawa Barat 2018.
 
“Pak Ruddy ini sudah berhasil menyelenggarakan Pilwalkot Bekasi yang berjalan aman dan tertib. Beliau juga berhasil menjadi tuan rumah Asian Games di mana Stadion Patriot menjadi salah satu tuan rumah,” tandasnya.
 
Saat dijumpai di tempat yang sama, Penjabat Wali Kota Bekasi Toto Mohamad Toha mengaku siap menjalankan tugas sebagai pemimpin Kota Bekasi sementara waktu, hingga Wali Kota Bekasi terpilih dilantik.
 
“Ya, siap menyelenggarakan pemerintah secara umum, itu saja tugasnya,” ucapnya.
 
Pria yang sebelumnya menjabat kepala Badan Koordinasi Pemerintahan dan Pembangunan Wilayah II Provinsi Jawa Barat ini mengaku agak terkejut dengan penunjukkan dirinya sebagai Penjabat Wali Kota Bekasi yang terbilang mendadak.
 
“Baru kemarin sore dikabari, hari ini langsung dilantik,” pungkasnya. **
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 2322 Kali
Berita Terkait

0 Comments