Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 31/08/2018 14:50 WIB

Demokrat Pastikan Sanksi Bagi Kader Pembelot

Wakil Ketua Umum Dewan Pembina DPP Partai Demokrat Agus Hermanto
Wakil Ketua Umum Dewan Pembina DPP Partai Demokrat Agus Hermanto
JAKARTA, DAKTA.COM - Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Agus Hermanto memastikan ada sanksi yang akan diterima kader mereka apabila berbeda sikap politik dengan partai. 
 
Agus mengatakan, dua kader mereka yakni Deddy Mizwar dan Lukas Enembe dikabarkan mendukung pasangan Jokowi-Maruf Amin yang bertentangan dengan sikap politik dari Partai Demokrat. 
 
"Memang kami dengar kabarnya seperti itu, tapi tentu kami perlu melakukan klarifikasi kembali kepada yang bersangkutan. Ini kan kami baru mendapatkan kabar bukan dari orangnya secara langsung," ungkap Agus pada Jumat (31/8).
 
Agus menyatakan, pilihan politik yang bertentangan tersebut tentunya akan memiliki resiko yang akan dihadapi oleh mereka berupa sanksi dari partai. 
 
"Tentu apabila mempunyai sikap politik yang berbeda dengan partai, semestinya mereka juga tahu tentang resiko yang akan dihadapi," ucapnya.
 
Namun mengenai apa sanksi yang akan diberikan kepada Demiz dan Lukas, Agus mengatakan bahwa hal itu bergantung pada keputusan dari Mahkamah Kehormatan partai yang nantinya akan menetukan sanksi bagi mereka.
 
"Ini merupakan tugas dan kewenangan dari Mahkamah Kehormatan Partai sehingga mereka yang lebih berwenang untuk menjawab semua permasalahan yang ada saat ini," tutupnya. 
 
Sebelumnya muncul pernyataan dari Sekjen PDIP Hasto Kristianto yang menyebut jika mantan Wagub Jabar Deddy Mizwar telah didapuk menjadi jubir tim pemenangan dari pasangan Jokowi-Maruf Amin. 
 
Akibat kabar ini, DPD Partai Demokrat Jabar menggelar pertemuan khusus untuk membahas hal ini bersama dengan Deddy Mizwar. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1803 Kali
Berita Terkait

0 Comments