Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 31/08/2018 11:45 WIB

Aparat Keamanan Harus Jaga Netralitas Selama Pemilu

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon
JAKARTA, DAKTA.COM - Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon meminta aparat keamanan harus benar-benar menjaga netralitas mereka dalam berlaku adil kepada para peserta Pemilu. 
 
"Tensi itu akan semakin baik, selain ditunjukkan oleh kedua kandidat, juga aparat sebagai pihak yang netral harus benar-benar menjaga supaya tidak terjadi orang merasa diperlakukan tidak adil," ujar Fadli di Gedung DPR RI, Senayan pada Jumat (31/8).
 
Fadli menilai upaya para elit politik untuk meredam tensi politik akan percuma jika para aparat dan pihak penyelenggara Pemilu juga tidak mampu menjaga netralitas mereka sehingga rasa keadilan tersebut menjadi tercederai. 
 
"Keadilan itu sangat menentukan suasana damai, baik itu KPU, Bawaslu, aparat keamanannya. Jangan ngomong doang mau bertindak adil, tapi kenyataan di lapangannya tidak seperti itu," imbuhnya. 
 
Fadli memperingatkan apabila ada pihak yang merasa dicurangi, maka suasana sosial masyarakat akan kembali tidak kondusif.
 
"Jadi jangan ada yang ditindak, ada yang tidak ditindak. Ada yang boleh, ada yang tidak boleh. Padahal mereka membuat suatu substansi yang sama untuk menyatakan pendapat. Jadi yang bikin gaduh ini adalah ketidakadilan dalam penanganan di lapangan," tutupnya. 
 
Tensi politik sempat mereda setelah adanya momentum kebersamaan antara Jokowi dan Prabowo di arena Pencak Silat pada Rabu (29/8) kemarin. 
 
Kedua tokoh ini larut dalam kebahagiaan atas keberhasilan para pesilat Indonesia meraih medali emas dalam pagelaran Asian Games 2018. 
 
Bahkan momentum ini diwarnai aksi saling berpelukan bersama pesilat Hanifan Yudani Kusumah serta aksi Vlog setelah seremoni pengalungan medali kepada para pemenang. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1773 Kali
Berita Terkait

0 Comments