Nasional /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 31/08/2018 10:42 WIB

Anies Pertimbangkan Permanenkan Perluasan Ganjil Genap

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
JAKARTA, DAKTA.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan mempertimbangkan perluasan kebijakan ganjil genap untuk dipermanenkan. 
 
"Kalo diteruskan pastinya ada modifikasi, kalo tidak diteruskan seperti apa. Dan ini jedanya sudah jelas, sebentar lagi Para Games sudah dimulai dan membutuhkan kebijakan yang sama," ungkap Anies, Jumat (31/8).
 
Melalui pertimbangan tersebut, Anies menginginkan adanya konsep yang sama pada pengaturan lalu lintas yang akan dikaji bersama pihak Dishub DKI Jakarta dan Ditlantas Polda Metro Jaya.
 
"Pasti akan dikaji dulu nanti bersama Dishub dan Ditlantas. Nanti jika sudah selesai pasti akan kita umumkan seperti apa," tutupnya. 
 
Seperti diketahui bahwa Pemprov DKI Jakarta memperluas kebijakan pembatasan kendaraan melalui nomor plat ganjil genap selama pagelaran Asian Games sejak 1 Agustus lalu, pelaksanaan Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta dan Palembang ini juga akan berakhir dalam waktu tiga hari lagi. 
 
Selama penerapan perluasan kebijakan ganjil genap, kemacetan yang biasa terjadi di jalur protokol ibu kota memang sedikit terbantu sehingga muncul wacana untuk mempermanenkan kebijakan tersebut. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 506 Kali
Berita Terkait

0 Comments