Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 30/08/2018 08:45 WIB

Siswa SMK KGB I Ikuti Edukasi Jurnalistik di DPRD Kota Bekasi

Para siswa SMK KGB 1 Kota Bekasi melakukan kunjungan edukasi jurnalistik ke Kantor DPRD Kota Bekasi
Para siswa SMK KGB 1 Kota Bekasi melakukan kunjungan edukasi jurnalistik ke Kantor DPRD Kota Bekasi
BEKASI, DAKTA.COM - Puluhan siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Karya Guna Bhakti (KGB) 1 Kota Bekasi melakukan kunjungan edukasi jurnalistik ke Kantor DPRD Kota Bekasi, Rabu 29 Agustus 2018.
 
Tujuan siswa berkunjung adalah untuk memperoleh edukasi ilmu jurnalistik kepada Awak Media yang tergabung dalam Forum Jurnalis Bekasi (Forjas).
 
Handika Nur Alam selaku Ketua Dewan Etik Forjas menjadi mentor untuk para siswa. Ia sampaikan bagaimana menjadi Jurnalis baik.
 
"Bekal utama menjadi seorang jurnalis adalah cinta terhadap karya tulis. Kalau orang cinta, dia pasti rajin membaca dan mempelajari cara menulis yang baik dan benar," ujarnya.
 
Karya tulis seorang pewarta menurut Nuralam, sangat berpengaruh besar terhadap pembacanya. Dia menganalogikan berbagai peristiwa yang terjadi di belahan dunia dapat diketahui karena adanya pemberitaan, dan berita sendiri diproduksi oleh redaksi yang didapat dari wartawan.
 
"Jadi jurnalis itu mudah, asal dia suka menulis maka bisa menyandang predikat tersebut. Tetapi menjadi pewarta atau wartawan, butuh keberanian dan mental yang kuat, karena dunia itu butuh wartawan," ulasnya.
 
Dalam kesempatan itu, para siswa juga diajak berkeliling gedung DPRD Kota Bekasi, mulai dari gedung Media Center, Ruang Paripurna, Ruang Komisi dan diperkenalkan tentang tugas pokok serta fungsi legislatif.
 
Ketua Komisi II DPRD Kota Bekasi, Sihar berkesempatan menyambangi para siswa dan mengajak foto bersama yang didampingi oleh Humas Sekretariat DPRD.
 
Tak hanya itu, Muhammad Alfi selaku Sekertaris Forjas juga turut memberikan ilmu dan pandangan kepada para siswa. Ia sampaikan kode etik jurnalistik penting digunakan saat melakukan peliputan.
 
Untuk diketahui bahwa siswa yang hadir dalam agenda tersebut ialah siswa yang mengikuti kegiatan ekskul jurnalis. Yurizka Adithya seorang wartawati yang juga anggota Forjas adalah pelatih sekolah jurnalistik di SMK Karya Guna Bhakti 1 Kota Bekasi. **
 

 

Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 2482 Kali
Berita Terkait

0 Comments