Nasional / Olahraga /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 29/08/2018 12:03 WIB

Istana: Bonus Atlet Berprestasi Sudah Disiapkan

Spanduk Asian Games
Spanduk Asian Games
JAKARTA, DAKTA.COM - Sekretaris Kabinet Pramono Anung memastikan bahwa bonus atlet berprestasi di Asian Games 2018 telah disiapkan.
 
"Bonus atlet sudah dikerjakan Menteri Keuangan, sudah mempersiapkan, termasuk besarannya dan juga sudah diminta kepada Menteri Pemuda dan Olahraga untuk menghitung semuanya," kata Pramono di Jakarta, Rabu (29/8).
 
Pramono menegaskan bahwa saat pagelaran olahraga terbesar kedua di dunia ini selesai, maka bonus yang telah dijanjikan kepada atlet yang mendapat medali langsung dibagikan.
 
"Begitu penutupan selesai anggarannya sudah ada dan segera dibagikan. Yang jelas anggarannya sudah ada bagi atlet siapapun yang berprestasi, baik itu medali emas, perak, perunggu, akan mendapatkan sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga," ungkapnya.
 
Dalam kesempatan ini, Pramono juga mengapresiasi para atlet yang telah berjuang dan memperoleh prestasi yang membanggakan negara.
 
"Per hari ini, Asian Games, kita sudah mendapatkan 25 medali emas dan itu prestasi yang sangat membanggakan dan luar biasa," ujarnya.
 
Pramono berharap para atlet bisa mempertahankan posisi rangking empat perolehan medali di asian Games 2018 ini.
 
"Atlet-atlet kita hingga hari ini telah memberikan yang terbaik. Kalau kita bandingkan tiga Asian Games sebelumnya, yaitu tahun 2006, 2010, 2014 prestasi kita itu luar biasa," jelasnya.
 
Pramono mengungkapkan bahwa keberhasilan para atlet ini karena keberhasilan manajeman penanganan atlet.
 
"Proses manajemen penanganan ahli cabang-cabang olahraga yang diubah oleh Presiden. Dulu pembinaan secara berjenjang termasuk uang untuk pembinaan atlet itu juga berjenjang ke KONI. KONI kemudian ke apa Induk organisasi atlet. Sekarang ini kan langsung sehingga dengan demikian transparasi ada dan ada di situ merasa mendapatkan perhatian," paparnya.
 
Pramono juga mengapresiasi dukungan publik yang luar biasa sehingga memompa semangat para atlet untuk mencapai prestasi.
 
"Dukungan publik begitu luar biasa. Dan ini kalau mau ditanya, siapa ini, prestasi bersama bangsa," tutupnya. **
Editor :
Sumber : antaranews.com
- Dilihat 7653 Kali
Berita Terkait

0 Comments