Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 29/08/2018 11:11 WIB

#2019GantiPresiden Makar, Prof.Maswadi Rauf: Mengerikan!

Guru Besar Ilmu Politik, Universitas Indonesia Prof. Maswadi Rauf
Guru Besar Ilmu Politik, Universitas Indonesia Prof. Maswadi Rauf
JAKARTA, DAKTA.COM - Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV Kantor Staf Kepresidenan Ali Mochtar Ngabalin mengatakan bahwa gerakan #2019GantiPresiden merupakan kegiatan makar. Menanggapi hal ini Guru Besar Ilmu Politik, Universitas Indonesia Prof. Maswadi Rauf mangatakan bahwa pernyataan tersebut adalah pernyataan yang mengerikan.
 
“Mengerikan, kalau ada pejabat mangatakan begitu mengerikan,” tegasnya kepada Dakta Rabu(29/08).
 
Sikap Ngabalin tersebut dinilai Maswadi tidak pantas diucapkan oleh seorang pejabat negara, menurutnya suatu kelompok tidak dapat dikatakan kelompok makar, jika tidak melakukan tindakan kekerasan.
 
“Dalam dunia politik kita, selama mereka tidak melakukan tindakan kekerasan, itu bukan makar namanya, sebab pemilu itu kan memang untuk mengganti presiden, anggota DPRD, kepala daerah, mengganti itu termasuk meneruskan yang lama. Jadi, kalau saya selaku akademisi melihatnya berbahaya itu, jadi nanti semua pihak yang bertentangan dengan presiden bisa ditumpas, nanti dituduh makar,” ujar Maswadi. 
 
Seperti yang diketahui pada Senin(27/08) kemarin, dalam wawancaranya dengan Wartawan, Ngabalin mengkritik gerakan #2019GantiPresiden. Menurutnya, gerakan tersebut termasuk dalam upaya makar, ia bahkan mengatakan bahwa ia memberi nama golongan tersebut sebagai ‘Gerombolan Pengacau Keamanan Negara'. **
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 2091 Kali
Berita Terkait

0 Comments