Nasional / Teknologi /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 28/08/2018 12:00 WIB

Telkomsel Serahkan Donasi Amal Poin T-Cash Kepada BAZNAS

PT Telkomsel menyerahkan donasi amal poin T-Cash  kepada BAZNAS untuk kegiatan sosial dan pendidikan
PT Telkomsel menyerahkan donasi amal poin T-Cash kepada BAZNAS untuk kegiatan sosial dan pendidikan
JAKARTA, DAKTA.COM - PT Telkomsel menyerahkan donasi amal poin T-Cash senilai Rp40 juta kepada BAZNAS untuk kegiatan sosial dan pendidikan. 
 
Menurut penjelasan dari General Manager Youth and Community Telkomsel Ricky Panggabean mengatakan bahwa program donasi T-Cash dan amal poin Telkomsel ini dalam rangka mengembangkan teknologi digital melalui transaksi via online. 
 
"Target dari program ini memang untuk para kalangan muda. Jadi setiap 50 poin yang didonasikan akan kita tukarkan dengan lima ribu rupiah, dan hingga kini total yang sudah kita kumpulkan hingga 40 juta rupiah," ungkap Ricky. 
 
Ricky mengatakan para pelanggan pengguna poin T-Cash maupun Telkomsel dapat menukarkan poin mereka untuk ditukarkan menjadi donasi tanpa harus mempunyai rekening bank tertentu sehingga sangat memudahkan mereka. 
 
"Ini juga untuk menjawab kebutuhan masyarakat saat ini yang lebih melakukan transaksi via online karena lebih mudah," tutupnya. 
 
Sejak Mei lalu, T-Cash meluncurkan program donasi digital menggunakan fitur pemindai Quick Response (QR) Code. Melalui program itu pengguna bisa dengan mudah dalam mendonasikan uangnya dengan kerabat. 
 
Sementara itu Kepala Divisi Pengumpulan Ritel Nasional BAZNAS, Fitriansyah Agus Setiawan menjelaskan bahwa donasi tersebut akan didistribusikan ke beberapa lembaga pendidikan. Yakni MTS Ruhul Islam Jakarta Selatan, dan SMK KBM Cisata Pandeglang Banten.
 
"Ini patut menjadi teladan bagi perusahaan lainnya dalam mewujudkan cita-cita konstitusi dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa sebagai salah satu kunci mengentaskan kemiskinan," ujar Fitriansyah.
 
Donasi ini digunakan untuk keperluan sarana pendidikan dan kegiatan sosial lainnya yang berada di seluruh Indonesia. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 5107 Kali
Berita Terkait

0 Comments