Nasional / Olahraga /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 28/08/2018 11:02 WIB

Perak Perdana dari Panahan

Ega dan Diandra mendapatkan Perunggu dan perak di cabor panahan
Ega dan Diandra mendapatkan Perunggu dan perak di cabor panahan
JAKARTA - DAKTA.COM - Cabang olahraga panah Indonesia mencetak sejarah di Asian Games, setelah Diananda Choirunisa, melaju ke babak final Asian Games 2018. Ia menghadapi jago panah asal China, Zhang Xinyan saat final di Lapangan Panahan Kompleks Gelora Bung Karno, Selasa (28/8).
 
Diandra mengaku bersyukur dengan hasil yang ia dapatkan hari ini. Ia menyampaikan arah dan kecepatan angin yang hari ini dihadapi memang berbeda saat latihan. Jika pada latihan ke arah kiri, kali ini angin bertiup kearah kanan.
 
"Saya lebih nervous saat menghadapi Taipei," kata Diandra saat konferensi pers.
 
Pertandingan panahan Indonesia vs China di di Lapangan Panahan Kompleks Gelora Bung Karno
 
Ia mengaku, Try Out yang diberikan pemerintah memang lebih baik. Ia mengharapkan ke depannya akan konsisten, khususnya jelang Olimpiade Tokyo 2020. Apalagi negara-negara lain juga fokus membangun atlet panahannya.
 
"Lawan di Olimpiade sama beratnya dengan Asian Games, seperti Korea, mereka adalah juara dunia dan tanding di sini," ujar Diandra.
 
Ke depannya, Ia mengaku akan mengalihkan fokus menuju Olimpiade. Apalagi, untuk nomor team yang memang menurutnya punya peluang meraih medali.
 
Jalannya pertandingan
 
Zhang langsung tancap gas dengan membukukan triple ten di set pertama dengan skor 2-0. Tidak tinggal diam, Diandra mampu mencuri 1 poin saat set kedua, ketika anak panahnya tepat di angka 10, sementara Zhang hanya mendapat angka 9 dengan skor 3-1.
 
Semakin ketat di set ketiga, Diandra mampu menghasilkan double ten yang tidak mampu dibalas Zhang, skor 3-3. Namun, lagi-lagi Zhang menggebrak dengan mengambil set keempat dan kelima. Bahkan, di set terakhir mampu mengukir triple ten untuk kedua kalinya. **

 

Reporter : Elnoordiansyah
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 5039 Kali
Berita Terkait

0 Comments