Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Senin, 27/08/2018 10:24 WIB

Pengganti Sandi Sepenuhnya Wewenang Parpol Pengusung

Gubernur DKI Anies Baswedan
Gubernur DKI Anies Baswedan
JAKARTA, DAKTA.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku tidak akan ikut campur terkait masalah pergantian Wagub pendamping dirinya. 
 
"Terkait dengan pergantian Wagub kita tunggu penetapan dari DPRD. Sesudah penggantian dari DPRD baru bisa kita ajukan kepada Presiden," ungkap Anies di Balaikota pada Senin (27/8). 
 
Anies menyatakan, dirinya siap bekerja sama dengan siapapun yang nantinya akan terpilih untuk menggantikan posisi Sandiaga Uno sebagai Wagub DKI Jakarta yang baru. 
 
"Mengenai penggantinya sepenuhnya diserahkan pada partai pengusung, saya tidak akan terlibat, saya tidak akan mengintervensi, sepenuhnya diserahkan pada partai pengusung," tutupnya. 
 
Pada siang nanti dijadwalkan DPRD DKI Jakarta akan menggelar rapat paripurna dengan agenda pemberhentian Sandiaga Uno dari posisinya sebagai Wagub DKI Jakarta. 
 
Beberapa waktu lalu Sandi memang telah mengajukan surat pengunduran diri karena maju sebagai Cawapres dari Prabowo Subianto. 
 
Belum diketahui apakah pada rapat paripurna DPRD DKI Jakarta nanti juga sekaligus akan membahas siapa nama yang akan menggantikan posisi Sandi sebagai Wagub DKI Jakarta. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1405 Kali
Berita Terkait

0 Comments