Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 27/08/2018 08:03 WIB

Disdik Kota Bekasi Siapkan Beasiswa Rp1,5 Miliar Bagi Mahasiswa PTN

Ilustrasi perguruan tinggi
Ilustrasi perguruan tinggi
BEKASI, DAKTA.COM - Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Pendidikan (Disdik) menyatakan kesiapannya untuk mendukung para mahasiswa untuk meningkatkan prestasinya di perguruan tinggi. Dana sebesar Rp1,5 miliar telah disiapkan untuk mendukung hal tersebut dengan memberikan beasiswa secara cuma-cuma. 
 
Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Ali Fauzie mengatakan bahwa dana tersebut akan didistribusikan secara khusus kepada mahasiswa yang mampu memasuki Universitas Padjadjaran (Unpad).
 
"Beasiswa ini khusus kita sediakan untuk mahasiswa yang ber KTP Kota Bekasi dan yang masuk ke Unpad," kata Ali Fauzie di Plaza Pemkot Bekasi, Jalan Ahmad Yani, Kota Bekasi, Senin (27/8).
 
Ali Fauzie menjelaskan, beasiswa yang telah tersedia tersebut, rencananya akan disalurkan kepada sekitar 100 orang lebih mahasiswa.
 
"Ini (beasiswa) diberikan khusus kepada pelajar yang kuliah di Unpad dan Universitas lain yang sudah MoU dengan Pemkot Bekasi," ucap Ali.
 
Oleh karena itu, dengan ketersediaan beasiswa ini, Ali berharap agar para mahasiswa yang telah menginjakkan kakinya ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) atau Perguruan Tinggi Swasta (PTS) mampu meningkatkan prestasinya.
 
"Mudah-mudahan dapat kita sediakan setiapa tahunnya, dan bukan hanya untuk pelajar yang di Unpad, tetapi juga di perguruan tinggi lainnya," harapnya. **
 
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 3449 Kali
Berita Terkait

0 Comments