Galeri Dakta /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 26/08/2018 12:09 WIB

Taklim Dakta: Bencana Lombok Ruang Berbagi kepada Saudara Muslim

Taklim Bulanan Dakta menghadirkan Ustadz Musyaffa Muin (tengah) dan Dr Asian Husaini (pojok kanan)
Taklim Bulanan Dakta menghadirkan Ustadz Musyaffa Muin (tengah) dan Dr Asian Husaini (pojok kanan)
BEKASI, DAKTA.COM - Kaum Muslimin harus percaya atas rizki yang telah Allah SWT berikan kepadanya, karena itu merupakan takdir yang telah ditetapkan oleh-Nya.
 
Hal itu ditekankan oleh Ustadz Musyaffa Muin selaku Ketua Ikatan Dai Indonesia (IKADI) Kota Bekasi saat menjadi narasumber Taklim Bulanan Radio Dakta di Jalan KH Agus Salim No.77 Bekasi Timur, Ahad (26/8).
 
Ia mengatakan bahwa di tengah-tengah musibah yang terjadi di Lombok, NTB, Allah SWT memberikan kesempatan kepada kaum Muslimin untuk berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan melalui bantuan kemanusiaan gempa Lombok.
 
"Allah SWT sedang memberikan ruang kepada kita untuk berbagi dan membantu saudara-saudara kita di Lombok yang mengalami musibah gempa. Jadi ini merupakan kesempatan kaum Muslim untuk berlomba lomba memberikan bantuan atau donasi kepada Lombok," 
 
Sebagai Muslim kita diingatkan agar tidak pernah merasa takut kehabisan harta karena berbagi. Karena selama kita masih menjalani kehidupan ini, Allah SWT pasti senantiasa menganugerahkan rezeki kapada kita. 
 
Seperti kisah para sahabat Rasulullah SAW yang rela memberikan seluruh harta kekayaannya untuk kepentingan di jalan Allah SWT (fisabilillah). Hal itu, lanjutnya, patut menjadi teladan bagi Muslimin agar senantiasa merelakan segala sesuatu di jalan Allah SWT.
 
Ia menyampaikan, di Lombok bukan hanya umat Islam saja yang memberikan bantuan melainkan ada kaum Misionaris yang turut membantu mereka.
 
"Jangan sampai Lombok yang dikenal sebagai pulau Seribu Masjid, dimasuki oleh kaum Misionaris kemudian saudara-saudara kita murtad. Hal itu jangan sampai kita biarkan, para saudara kita di Lombok menerima bantuan dari orang lain yang akan membahayakan kualitas agamanya," jelasnya.
 
Sementara itu, hadir juga sebagai narasumber Dr Adian Husaini. Ia mengingatkan kepada seluruh orang Islam untuk mendidik anak-anaknya sebagaimana yang Rasulullah SAW ajaran, sehingga itu akan melahirkan generasi penerus yang berkualitas dari adab dan ilmunya.
 
"Rasullullah SAW telah membuktikan kepada para sahabat-sahabatnya yang menjadi generasi terbaik sepanjang zaman. Hebat dalam bidang ilmu maupun fisik, umat Islam kalau mau bangkit harus dimulai dengan generasi yang berkualitas dari segi adabnya," ucap Dr Adian.
 
Ia juga menyampaikan agar selalu menjaga keluarganya dari api neraka dan berlaku adil lah kepadanya serta didiklah anak-anak sebagi generasi yang memperjuangkan kepentingan Islam. **
Editor : Asiyah Afifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 250 Kali
Berita Terkait

0 Comments