Internasional / Asia /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 25/08/2018 12:19 WIB

Bantuan Hewan Qurban Untuk Pengungsi Rohingya di Myanmar

Bantuan Hewan Qurban Untuk Pengungsi Rohingya di Myanmar
Bantuan Hewan Qurban Untuk Pengungsi Rohingya di Myanmar

MYANMAR, DAKTA.COM - Rumah Zakat menyalurkan bantuan qurban untuk para pengungsi Muslim Rohingya di Myanmar pada Kamis (23/8). Tempat penyembelihan berada di dua lokasi, yaitu Ka Dung Pike Big Village dan Ka Dung Pike Small Village.

“Alhamdulilah kami bisa menyalurkan hewan qurban untuk saudara kita di Myanmar. Tahun ini jumlah bantuan yang disalurkan adalah 11 ekor,” ujar Nurmansyah, Tim Kemanusiaan Rumah Zakat.

Nurman menambahkan, proses pemotongan hewan qurban diwarnai dengan hujan dari pagi hingga siang. Namun, hal tersebut tidak menghambat prosesi pemotongan hewan qurban.

Masyarakat pun menyambut baik dan saling membantu dalam proses pemotongan hewan qurban. Adapun jumlah warga yang terdapat di Ka Dung Pike Big Village berjumlah 480 KK, sedangkan di Ka Dung Pike small village terdapat 312 KK.

“Pengungsi Rohingya di sini sangat bersyukur dengan adanya penyelenggaraan pemotongan hewan qurban ini. Mereka senang bisa merayakan semarak Idul Adha di tengah keterbatasan di lokasi pengungsian,” kata Nurman.

Editor : Dakta Administrator
Sumber : Rilis Rumah Zakat
- Dilihat 2302 Kali
Berita Terkait

0 Comments