Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 24/08/2018 19:05 WIB

Golkar: Pengunduran Diri Idrus Marham Contoh Politik yang Baik

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto
JAKARTA, DAKTA.COM - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebut pengunduran diri Idrus Marham dari Menteri Sosial karena tersangkut kasus korupsi sebagai contoh politik yang baik. 
 
Dalam konpersnya di Gedung DPP Partai Golkar, Airlangga membenarkan perihal pengunduran diri Idrus Marham baik sebagai Mensos maupun pengurus DPP Partai Golkar sehingga mereka langsung menunjuk nama Agus Gumiwang sebagai penggantinya sebagai Mensos. 
 
"Ini merupakan budaya politik yang baik dan patut menjadi contoh bagi siapapun. Dan Partai Golkar telah menunjuk Pak Kahar Muzakir untuk menggantikan posisinya di DPP," papar Airlangga di Jakarta pada Jumat (24/8).
 
Airlangga mengaku tetap konsisten dalam posisi mereka sebagai parpol pengusung Jokowi-Maruf Amin, di mana pada Senin (27/8) esok akan melakukan rapat pleno terkait strategi pemenangan tersebut.
 
"Partai Golkar tetap komitmen untuk mendukung Presiden Jokowi untuk terpilih kembali, dan kami tetap solid sesuai keputusan rapimnas dan kami menargetkan memenangi Pemilu legislatif 18% atau 110 kursi di DPR," imbuhnya. 
 
Sebelumnya diberitakan jika Idrus Marham resmi mengundurkan diri dari posisinya sebagai Menteri Sosial setelah ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus suap proyek pembangunan PLTU Riau 1 yang juga menjerat Anggota DPR RI dari Komisi VII Eni Maulani Saragih. 
 
Saat mengusut kasus suap proyek pembangunan PLTU Riau 1, KPK memang menangkap tangan Eni di kediaman Idrus Marham karena diduga menerima uang sebesar Rp500 juta dari Johannes Budisutrisno Kotjo, pemegang saham Blackgold Natural Resources Limited. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1527 Kali
Berita Terkait

0 Comments