Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 23/08/2018 09:30 WIB

Hobi Fotografi Bisa Jadi Peluang Bisnis Menguntungkan

Bincang Publik bersama Asosiasi Profesi Fotografi Indonesia Kota Bekasi
Bincang Publik bersama Asosiasi Profesi Fotografi Indonesia Kota Bekasi
BEKASI, DAKTA.COM - Fotografi merupakan salah satu hobi yang banyak disukai oleh generasi milenial, tetapi sebenarnya dari hobi tersebut bisa menjadi penghasilan tambahan untuk memenuhi kebutuhan finansial.
 
Fotografi tidak hanya sebagai sarana atau alat untuk mengabadikan suatu kejadian saja tetapi juga bisa menjadi sarana peluang bisnis. Fotografi bisa menjadi bisnis di bidang jasa mulai dari acara, pernikahan, wisuda, dan lain sebagainya.
 
Asosiasi Profesi Fotografi Indonesia (APFI) akan menggelar workshop series gratis bertema Weddingraphy pada Sabtu, 25 Agustus 2018 pukul 12-18 WIB di Revo Town Mall Jalan Jenderal Ahmad Yani, Pekayon Jaya, Bekasi Selatan.
 
Acara ini bekerja sama dengan nDinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfostadi) Kota Bekasi untuk menjalankan program pemberdayaan dan perkembangan sumber daya manusia yang lebih kreatif serta melek teknologi digital.
 
"Asosiasi ini merupakan kumpulan dari temen-temen fotografi bekerja sama dengan Diskominfostandi untuk meningkatkan kualitas dan mutu SDM khususnya Kota Bekasi agar menjadi produktif dalam bidang fotografi," ucap Ali Umar selaku Owner Alienco Photography saat Bincang Publik di Radio Dakta, Kamis (23/8). 
 
Ali Umar yang akan menjadi pembicara dalam workshop akan memberikan ilmu bagaimana hobi fotografi bisa menjadi bisnis yang dapat menguntungkan.
 
"Kami akan berikan materi bagaimana ada transisi dan tranformasi dari hobi menjadi bisnis, visi misinya dalam fotografi, bagaimana cara menentukan target, dan banyak lagi yang akan dibahas. Intinya bagaimana cara mengelola bisnis fotografi itu sendiri," kata Ali.
 
Ketua APFI Cabang Bekasi, Rizki mengatakan, sejauh ini animo masyarakat terhadap workshop tersebut sangat luar biasa, bahkan melebihi target yang ditentukan oleh panitia.
 
"Kami hanya menargetkan 100 kursi tapi animo masyarakat luar biasa sampai membludak. Tapi bagi Masyarakat yang ingin hadir dalam acara tersebut, tetap kami persilahkan untuk menonton langsung, kami menyiapkan 300 kursi tambahan," tuturnya. **

 

Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 2245 Kali
Berita Terkait

0 Comments