Nasional / Olahraga /
Follow daktacom Like Like
Senin, 20/08/2018 19:08 WIB

Tim Bulutangkis Putra Indonesia Melangkah ke Semifinal

The Minions berhasil menaklukan pasangan ganda putra India
The Minions berhasil menaklukan pasangan ganda putra India
JAKARTA, DAKTA.COM - Tim bulutangkis beregu putra Indonesia melaju ke babak semifinal setelah mengalahkan India dengan kedudukan 3-1. 
 
Pasangan ganda putra kedua Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi penentu langkah tim bulutangkis beregu putra Indonesia ke semifinal setelah mengalahkan pasangan ganda putra India Manu Attri/Sumeeth Reddy dengan straight set 21-14, 21-18. 
 
Usai pertandingan, pasangan Fajar dan Rian mengaku belum mengetahui kekuatan lawan mereka karena baru kali ini mereka bertemu di sebuah pertandingan sehingga di awal-awal set pertama mereka masih meraba bentuk permainan lawan mereka tersebut. 
 
"Ini pertama kali ketemu mereka, kita sama sekali nggak tahu permainan mereka seperti apa, tapi tadi kebanyakan mereka main bola-bola di depan net," ungkap Fajar. 
 
Fajar menyampaikan, agar tim Indonesia tidak berpuas diri karena di babak semifinal mereka akan menghadapi tim kuat lainnya yakni Jepang yang mengandaskan Korsel dengan skor 3-0.
 
"Jaga fisik aja, besok lawan kita Jepang itu terkenal dengan fighting spirit-nya. Saya optimis jika semua dalam kondisi prima, Jepang bisa kita atasi," tutupnya. 
 
Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting membuka kemenangan di pertandingan perdana melawan Srikanth Kidambi dengan skor 23-21, 20-22, dan 21-10. 
 
Lalu di pertandingan kedua, pasangan ganda putra Marcus Gideon/Kevin Sanjaya mengandaskan perlawanan Satwik Rankireddy/Chirag Chandrasekar, pasangan yang dijuluki The Minions sempat kehilangan set pertama 19-21, tetapi mereka berhasil bangkit dan memenangkan set selanjutnya dengan skor 21-19, 21-16. 
 
Tunggal putra kedua Indonesia Jonathan Christie harus mengakui keunggulan dari Prannoy Sunil Kumar dengan skor 15-21, 21-19, dan 19-21. Langkah Indonesia ditentukan di partai keempat antara Fajar Alfian/M. Rian Ardianto melawan Manu Attri/Reddy Sumeeth dengan skor 21-14 dan 21-18. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 5451 Kali
Berita Terkait

0 Comments