Nasional / Olahraga /
Follow daktacom Like Like
Senin, 20/08/2018 16:17 WIB

Anthony Ginting Sumbang Angka Pertama

Tim bulutangkis beregu putra Indonesia melawan India
Tim bulutangkis beregu putra Indonesia melawan India
BEKASI, DAKTA.COM - Pemain tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting menyumbang angka pertama untuk tim bulutangkis beregu putra Indonesia melawan India di Istora Senayan pada Senin (20/8). Meskipun begitu, Anthony mengakui banyak kecerobohan yang dilakukannya sehingga membiarkan lawan merebut set kedua. 
 
Anthony yang telah unggul di set pertama dengan skor 23-21 harus melepas set kedua dengan skor 20-22 meskipun sebelumnya sempat meraih Game Point saat kedudukan 20-19. 
 
"Memang sih saya akui tadi terlalu terburu-buru, itu kan pas 20-19, saya terus nyerang tapi malah banyak bikin kesalahan. Mestinya bisa lebih sabar," ungkapnya. 
 
Namun di set ketiga, Anthony sudah lebih bisa menenangkan diri dan memenangkan pertandingan dengan skor akhir 21-10.
 
"Ya tadi lebih bisa nenangin diri aja dulu, jadi pikiran tenang dan fokus jadi bisa bangkit lagi di set terakhir," tutupnya. 
 
Kemenangan Anthony Ginting atas Srikanth Kidambi membuat langkah Indonesia lebih mudah dalam menghadapi pertandingan selanjutnya melawan tim bulutangkis beregu putra India. 
 
Di pertandingan kedua, ganda putra peringkat satu dunia Marcus Gideon/Kevin Sanjaya melawan pasangan ganda putra India Satwik Rankireddy/Chirag Chandrasekar Retty. Dan di pertandingan selanjutnya Jonathan Christie akan berhadapan dengan Prannoy Sunil Kumar. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 5460 Kali
Berita Terkait

0 Comments