Nasional / Olahraga /
Follow daktacom Like Like
Senin, 20/08/2018 12:19 WIB

Kendalikan Tempo Permainan, Ganda Putri Indonesia Menang

Pertandingan ganda putri Indonesia melawan Korea Selatan
Pertandingan ganda putri Indonesia melawan Korea Selatan
JAKARTA, DAKTA.COM - Pemain ganda putri Indonesia, Greysia Polii mengungkapkan strategi memenangkan pertandingan kedua dengan mengendalikan tempo permainan. 
 
Usai mengalahkan pasangan ganda putri Korea Selatan, Lee Sohee dan Shin Seungchan, Greysia mengatakan bahwa sejak awal mereka memang melakukan dikte terhadap tempo permainan dan tidak ingin menyelesaikan game dengan terburu-buru. Hal ini terbukti di set kedua di mana mereka mampu mengejar 16-15 setelah sempat tertinggal 6-10. 
 
"Lebih mengambil tempo permainan aja sih, dari awal kita coba tetap tenang. Kita mengendalikan tempo, gitu aja," ungkap Greysia, Senin (20/8).
 
Disinggung mengenai masalah teknis yang sempat terjadi di awal pertandingan, Greysia mengaku hal itu tidak terlalu mengganggu fokus mereka terhadap pertandingan sehingga mereka mampu mengatasi lawan dengan dua set langsung. 
 
"Nggak sih, kan mereka juga sama. Ini menunjukkan bahwa siapa yang lebih siap, dia yang akan menang. Dan pertandingan tadi membuktikan kita lebih siap," tutupnya. 
 
Di pertandingan kedua tim badminton beregu putri, untuk sementara Indonesia unggul atas Korsel setelah Gregoria Mariska Tunjung mengatasi perlawanan dari Sung Jihyun dengan skor 21-13, 8-21, dan 21-18. 
 
Di pertandingan kedua giliran ganda putri Apriyani Rahayu/Greysia Polii yang mengalahkan pasangan ganda putri Korsel Lee Sohee/Shin Seungchan dengan dua set langsung 21-18 dan 21-17. **
 
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 5417 Kali
Berita Terkait

0 Comments