Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 18/08/2018 08:02 WIB

Kunci Kemenangan Indonesia, Keseimbangan Bertahan dan Menyerang

Coach Milla (pegang mic) saat konferensi pres yang diterjemkan oleh Irfan (pojok kanan)
Coach Milla (pegang mic) saat konferensi pres yang diterjemkan oleh Irfan (pojok kanan)
BEKASI, DAKTA.COM - Pertandingan antara Indonesia melawan Laos Jumat (17/8) malam berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan Indonesia. Pelatih Luis Milla mengatakan bahwa kunci kemenangan timnya karena mampu menjaga keseimbangan tim dalam bertahan dan menyerang. 
 
"Mungkin kunci pertandingan ini adalah ketika kita menyerang dengan baik dan ketika kita bertahan, kita berhasil melakukan marking dengan baik. Disitu ada Ricky dan Hansamu bergantian menjaga penyerang yang menggantung," papar Milla, Jumat (17/8) malam. 
 
Selain itu Milla juga memuji Zulfiandi yang menurutnya juga tampil apik dalam menghubungkan antara lini pertahanan dan penyerangan sehingga Indonesia dapat memenangkan pertandingan. 
 
 "Zulfiandi melakukan tugasnya dengan baik, dengan menjaga second striker yang menjadi jembatan dari wilayah pertama musuh dan penyerangan, inilah bentuk kerja sama tim yang saya inginkan," imbuh pria asal Spanyol ini. 
 
Milla menambahkan, permainan anak-anak asuhnya nampak lebih baik dalam penguasaan bola ketika mereka sudah unggul 2-0 setelah babak kedua baru berjalan dua menit. 
 
"Senang akhirnya bisa menang karena bisa memberikan kepercayaan diri yang lebih, dan ketika gol kedua terjadi kita bisa lebih tenang lagi, bisa mengontrol pertandingan sehingga banyak peluang," tutupnya. 
 
Sementara itu, winger Irfan Jaya yang juga hadir dalam sesi konferensi pers, memperingatkan bahwa timnya tidak perlu berbangga terlebih dahulu karena masih ada pertandingan terakhir melawan Hong Kong yang akan menentukan langkah mereka ke fase knockout pada Senin (20/8) malam. 
 
"Kami tidak boleh berpuas dulu karena masih ada pertandingan lebih penting. Pertandingan terakhir menentukan kita untuk lolos ke babak selanjutnya," ungkap Irfan. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1827 Kali
Berita Terkait

0 Comments