Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 17/08/2018 13:14 WIB
HUT RI ke-73

Ruddy Gandakusumah: Teruskan Semangat Pejuang Bangun Kota Bekasi Tercinta

Pj Wali Kota Bekasi, Ruddy Gandakusumah menjadi Inspektur Upacara HUT RI Ke-73 tingkat Kota Bekasi
Pj Wali Kota Bekasi, Ruddy Gandakusumah menjadi Inspektur Upacara HUT RI Ke-73 tingkat Kota Bekasi
BEKASI, DAKTA.COM - Pj Wali Kota Bekasi, Ruddy Gandakusumah menjadi Inspektur Upacara pengibaran bendera merah putih pada peringatan HUT RI Ke-73 tingkat Kota Bekasi 2018 bertempat di Alun-Alun Kota Bekasi Jalan Veteran, Jumat (17/8).
 
Turut hadir unsur pimpinan daerah di antaranya Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Indarto, Dandim 0507/Bekasi Letkol Arm Abdi Wirawan, dan Kajari Bekasi Hermon Dekristo. 
 
Upacara hari jadi Republik Indonesia Ke-73 berlangsung lancar dan diikuti ratusan peserta dari unsur aparatur, TNI, Polri, Ormas, Pramuka, dan Pelajar se-Kota Bekasi. 
 
Tepat pukul 10.00 detik-detik Proklamasi dikumandangkan di depan peserta. Pj Wali Kota Bekasi, Ruddy Gandakusumah menandainya dengan menekan tombol sirine. 
 
Ruddy dalam sambutan yang dibacakannya mengatakan bahwa perjuangan para pahlawan demi merebut kemerdekaan perlu dilanjutkan generasi muda khususnya di Kota Bekasi. Karena Kota Bekasi bagian dari sejarah perjuangan yang memiliki tokoh pahlawan nasional KH Noer Ali dan biasa disebut 'Singa Bekasi'.
 
Didasari semangat patriotisme dan nilai-nilai religius, Para pejuang ini rela berkorban jiwa dan raga hanya satu tujuan yakni bebas dari belenggu penjajah. 
 
"Tanpa mengindahkan para pejuang syuhada lainnya, salah satu adalah seorang ulama kharismatik Kota Bekasi dengan julukan 'Singa Bekasi' yaitu KH Noer Ali dan beliau pemimpin pelopor barisan Hisbullah. Menyebut nama Bekasi tidak afdol rasanya jika tak menghubungkannya dengan nama KH Noer Ali, Penerima Gelar Pahlawan Nasional dan tanda kehormatan bintang Maha Putra Adipradana oleh pemerintah pada 2006 lalu," ucap Ruddy. 
 
Ruddy menambahkan, peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-73 yang mengambil tema "Kerja Kita Prestasi Bangsa", kiranya dapat memberikan semangat, kesadaran dan arah perjuangan seluruh komponen bangsa untuk menjadikan Indonesia sebagai negara yang memiliki keinginan untuk giat bekerja guna mewujudkan ketangguhan ekonomi, politik, hankam, sosial, dan budaya sehingga mampu mensejahterakan rakyat secara berkeadilan ditengah persaingan dunia yang semakin berat. 
 
Sat ini Kota Bekasi, lanjutnya, sedang bekerja keras untuk membangun infrastruktur yang terintegrasi di berbagai sektor bidang yang bermanfaat bagi masyarakat. Salah satunya ia menyebut program Kartu Sehat (KS) berbasis NIK. Menurutnya capaian ini tidak lepas dari komitmen dan dukungan stakeholder dan masyarakat yang senantiasa terus berkreasi, berinovasi, dan berpartisipasi dalam mewujudkan Kota Bekasi yang sama-sama kita cintai. 
 
"Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia Ke-73. Dan terus semangat mewujudkan masyarakat Kota Bekasi yang Maju, Sejahtera, dan Ihsan," pungkas Ruddy. **
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1844 Kali
Berita Terkait

0 Comments