Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 17/08/2018 11:07 WIB
HUT RI ke-73

Komunitas Desa Cipayung Gelar Upacara Kemerdekaan di Sungai Cibeet

SEKOCI menggelar upacara di tepi sungai Cibeet
SEKOCI menggelar upacara di tepi sungai Cibeet
CIKARANG, DAKTA.COM - Upacara peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 tahun bukan hanya di lapangan saja, tetapi bisa dilakukan di berbagai tempat.
 
Contohnya seperti yang dilakukan oleh Sekelompok masyarakat desa Cipayung Kecamatan Cikarang Timur Kabupaten Bekasi yang menamakan diri Serdadu Komunitas Cibeet (SEKOCI).
 
Mereka menggelar upacara di tepi sungai Cibeet sebagai bentuk protes kepada pemerintah daerah terkait minimnya perhatian terhadap pencemaran sungai di wilayah Kabupaten Bekasi.
 
Ketua Dewan Pembina Sekoci, Gunawan mengatakan bahwa upacara itu dilakukan sedianya untuk menghormati jasa-jasa pahlawan yang telah merebut kemerdekaan dari tangan penjajah dengan mengorbankan nyawa, oleh karena itu sebagai generasi muda wajib menghargainya.
 
"Upacara itu juga dilakukan sebagai momentum mendesak pemerintah pusat, pemerintah daerah maupun stakeholder agar lebih peduli terhadap aliran sungai khususnya sungai Cibeet," kata Gunawan, Jumat (17/8).
 
Sudah selayaknya, lanjutnya, seluruh pihak peduli terhadap sungai-sungai karena merupakan sumber kehidupan, jika sungai rusak dan tercemar maka kehidupan manusia yang bergantung dengan air akan terganggu.
 
Gunawan menambahkan, perhatian dari Pemerintah Kabupaten Bekasi juga masih minim terhadap komunitas-komunitas yang peduli terhadap aliran sungai.
 
"Semestinya kehadiran komunitas yang ada didukung, karena sebagai komunitas telah melakukan berbagai upaya dalam membersihkan dan menjaga aliran sungai," tutupnya. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1692 Kali
Berita Terkait

0 Comments