Nasional /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 16/08/2018 11:36 WIB

Presiden Kukuhkan 68 Paskibraka dari 34 Provinsi

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka ( Paskibraka) (Dok)
Pasukan Pengibar Bendera Pusaka ( Paskibraka) (Dok)

JAKARTA, DAKTA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengukuhkan 68 pemuda sebagai pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) 2018, pada Rabu (15/8). Pemuda-pemudi terpilih yang berasal dari Provinsi se-Indonesia ini, akan bertugas untuk mengibarkan bendera merah-putih pada upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-73 di Istana Negara, Jakarta Pusat, Jum’at (17/8) besok.

Deputi Pengembangan Pemuda di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI, Asorun Ni’am Sholeh, mengatakan bahwa meski upacara HUT RI diadakan setiap tahunnya, tapi ada harapan besar terhadap peran pemuda untuk momen HUT RI tahun ini. Salah satunya adalah perhelatan akbar Asean Games 2018 yang digelar di Indonesia.

“Setidaknya ada dua hal yang unik pada momentum HUT RI yang ke-73 ini, yang pertama Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah Asian Games untuk yang kedua kalinya,” ujarnya kepada Dakta, Kamis (16/8).

Selain itu, Asorun menekankan bahwa dua momen penting ini membutuhkan peran pemuda, untuk menyampaikan pesan kebersamaan antar negara.

“Disamping menjadi tuan rumah, pesan yang penting dalam momen HUT RI yang bersamaan dengan Asian Games ini adalah tentang kebersamaan, sportifitas, fair play, nilai-nilai yang seharusnya jadi landasan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," tegasnya. (Inayah)

 

Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 2083 Kali
Berita Terkait

0 Comments