Nasional /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 16/08/2018 13:27 WIB

Sebelas Hari Setelah Gempa, Aktivitas di Lombok Mulai Normal

Bangunan yang rusak akibat Gempa Lombok pada Ahad (5/8) lalu
Bangunan yang rusak akibat Gempa Lombok pada Ahad (5/8) lalu

JAKARTA, DAKTA.COM - Sebelas hari berlalu sejak gempa bumi yang mengguncang Lombok, Ahad (5/8), menarik perhatian dunia. Sampai saat ini, pemerintah dan masyarakat terus bergotong-royong untuk memulihkan keadaan di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kepala Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho mengatakan bahwa meski belum sepenuhnya pulih, tapi aktivitas di Lombok mulai berjalan normal.

“Aktivitas ekonomi sudah mulai berjalan, di Lombok Utara, daerah yang paling parah, kita lihat Pasar Tanjung sudah banyak orang berjualan, meski kondisi pasar rusak, mereka berjualan di halaman rumah, toko-toko juga mulai buka,” ujarnya kepada Dakta (16/8).

Sutopo juga mengatakan bahwa bantuan logistik masih terus didatangkan ke wilayah NTB.  Mulai dari kebutuhan sehari-hari hingga bahan-bahan bangunan.

Supply logistik, termasuk bahan-bahan sehari-hari, itu juga terus didatangkan, termasuk kebutuhan untuk semen, besi, BUMN akan dropping di sana, sehingga harga tidak harus naik terlalu tinggi,” tegas Sutopo. (Inayah)

Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 562 Kali
Berita Terkait

0 Comments