Nasional /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 16/08/2018 09:16 WIB

Palestina Ucapkan Terima Kasih Atas Dukungan Suporter Indonesia

Pendukung Timnas Indonesia duduk memencar di kubu pendukung Palestina
Pendukung Timnas Indonesia duduk memencar di kubu pendukung Palestina
BEKASI, DAKTA.COM - Pelatih Palestina, Ayman Sandouqa berterima kasih atas dukungan suporter Indonesia kepada timnya saat laga kontra Indonesia dalam penyisihan Grup A sepak bola putra Asian Games XVIII 2018, Rabu (16/8).
 
"Saya atas nama Federasi Sepak Bola Palestina dan pribadi mengucapkan terima kasih kepada para suporter Indonesia yang telah mendukung kami meski kami sedang menghadapi tim tuan rumah," ujar Ayman usai pertandingan di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (16/8) malam.
 
Dukungan untuk Palestina dari suporter Indonesia memang sangat terasa bahkan sejak di luar stadion sebelum pertandingan dimulai.
 
Para pendukung tim Indonesia menunjukkan semangat solidaritas terhadap tim Palestina, di antaranya diperlihatkan dengan mengenakan beragam pernak-pernik Palestina seperti pakaian, syal, stiker hingga membawa bendera Palestina, selain tentunya memakai panji-panji kebanggaan Indonesia.
 
"Insya Allah saya mendukung Indonesia untuk pertandingan ini. Namun, menang atau kalah, kita tetap menjaga persaudaraan dengan Palestina," ujar Aldi, salah seorang pendukung Indonesia, sesaat sebelum laga berlangsung.
 
Ketika pertandingan dimulai, teriakan-teriakan yang menyerukan nama Palestina beberapa kali terdengar di dalam stadion.
 
Rasa persaudaraan pun semakin mengental ketika di akhir laga, skuat Indonesia dan Palestina bergandengan tangan di tengah lapangan untuk menunjukkan sikap saling mendukung satu sama lain sekaligus memberikan apresiasi kepada penonton.
 
Adapun hasil pertandingan itu, Indonesia ditaklukkan Palestina dengan skor 1-2.
 
Dua gol Palestina dalam pertandingan yang digelar di Stadion Patriot Chandrabaga, Kota Bekasi itu dicetak oleh Oday Dabbagh di menit ke-16 dan Mohamed Darwish di menit ke-51. Satu-satunya gol Indonesia ditorehkan Irfan Jaya di menit ke-23.
 
Kekalahan tersebut membuat Indonesia berada di peringkat ketiga klasemen sementara Grup A dengan tiga poin dari dua laga. Palestina sendiri merebut posisi puncak setelah mengumpulkan tujuh poin dari tiga laga, sementara Hong Kong bertengger di posisi kedua dengan meraup enam poin dari dua pertandingan. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 745 Kali
Berita Terkait

0 Comments