Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 16/08/2018 08:49 WIB

Disdukcapil Kabupaten Bekasi Dituntut Tingkatkan Pelayanan Prima

Ilustrasi kantor pelayanan masyarakat
Ilustrasi kantor pelayanan masyarakat
CIKARANG, DAKTA.COM - Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bekasi Harus Membuat Terobosan Demi Memenuhi Kebutuhan Pelayanan Masyarakat. 
 
Selain Menambahkan Sumber Daya Manusia (SDM), Juga Sarana Dan Prasarana. Sehingga, Masyarakat Tidak Perlu Mengantri Hingga Berjam-Jam.
 
Wakil Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi, Danto mengatakan bahwa selama ini masyarakat ketika mengurus Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), Akte Kelahiran yang merupakan indentitas sebagai warga negara Indonesia begitu sulit dan lama. Tentunya ini menjadi perhatian sebagai pelayan publik yang harus memberikan yang terbaik untuk masyarakat.
 
"Saya meminta agar ada petugas pada setiap loket yang dimiliki Disdukcapil, itu sebagai langkah pengurangan panjangnya dan kepengurusan cepat selesai," ujarnya di Cikarang, Kamis (16/8).
 
Ia menyampaikan, Disdukcapil harus meningkatkan tipe pelayanan dari tingkat B menjadi tingkat A dan memastikan SDM yang berkualitas dan jumlah yang banyak. 
 
"DPRD akan mendorong terciptanya kualitas pelayanan yang prima, aman, dan nyaman dalam pengurusan segala dokumen di Disdukcapil," ucapnya.
 
Danto menambahkan, ruang pelayanan yang begitu padat tidak sebanding dengan kapasitas yang layak sebagai kantor pelayanan. Disdukcapil juga perlu dibuatkan gudang tersendiri untuk menyimpan berbagai berkas, sehingga tidak lagi menggunakan lorong sebagai tempat penyimpanan barang.
 
"Dan tidak kalah penting, Disdukcapil harus proaktif dalam update ke Kementerian dan pemutakhiran data di kecamatan," tutupnya. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1499 Kali
Berita Terkait

0 Comments