Nasional /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 16/08/2018 07:54 WIB

Karang Taruna Harus Menjadi Pelopor Perubahan

Perwakilan Karang Taruna Provinsi Aceh, Helmy AS (Kanan)
Perwakilan Karang Taruna Provinsi Aceh, Helmy AS (Kanan)
JAKARTA, DAKTA.COM - Dalam menghadapi tantangan bangsa ke depan, organisasi Karang Taruna harus mampu menjadi pelopor sejumlah program perubahan di daerah mereka. 
 
Hal ini diamanatkan oleh perwakilan Karang Taruna Provinsi Aceh, Helmy AS yang berhasil meraih penghargaan sebagai lima besar Karang Taruna Teladan Tingkat Nasional. 
 
Saat diwawancarai oleh dakta.com, Helmy menyampaikan bahwa sejumlah program-program mereka dalam mengatasi masalah umum di masyarakat seperti kemiskinan dan pengangguran.
 
"Kami mampu memberikan lapangan kerja melalui UEP, Usaha Ekonomi Produktif dari karya kami sehingga kami tidak ketergantungan dari pemerintah," papar Helmy saat dijumpai di Gedung DPR RI, Senayan pada Kamis (16/8).
 
Sebagai generasi muda, lanjut Helmy, semestinya mampu menjadi pelopor pergerakan dan melakukan karya untuk bangsa agar terhindar dari hal-hal yang negatif. 
 
"Tunjukkan kepada seluruh Republik Indonesia bahwa Karang Taruna mampu berkarya, mandiri, dan menciptakan lapangan kerja, demi kesejahteraan bangsa," tutupnya. 
 
Organisasi Karang Taruna menjadi salah satu tamu undangan dalam acara pidato kebangsaan di Gedung DPR RI pada Kamis (16/8) hari ini. Selain mereka, beberapa tamu undangan lainnya yang juga turut hadir adalah Tagana Berprestasi, Pelajar Teladan, dan Duta Bahasa. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 640 Kali
Berita Terkait

0 Comments