Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 17/06/2015 14:37 WIB

Rohim Sutisna: PPDB Batasi Jumlah Siswa Masuk Sekolah Negeri

Rohim sutisna   Copy
Rohim sutisna Copy

CIKARANG_DAKTACOM: Program Penerimaan Peserta Didik Baru (PPBD) online yang dilakukan oleh Pemkab Bekasi dinilai dapat membatasi jumlah penerimaan siswa di sekolah negeri.

Penyelenggara Sekolah Swasta saat kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru sering merasa khawatir tidak mendapat siswa, karena para orang ta lebih memilih menyekolahkan anaknya ke sekolah negeri ketibang swasta.

Namun, penerimaan murid secara online dinilai dapat mengatur mengenai penerimaan siswa di sekolah negeri, Kadisdik Kabupaten Bekasi, Rohim Sutisna seusai peluncuran PPDB online, Rabu (17/6/15) mengatakan sistem online dapat menyeleksi siswa yang masuk ke sekolah negeri, apabila tidak tertampung maka siswa yang bersangkutan bisa bersekolah di sekolah swasta.

Ia menyadari, kuota semua jenjang pendidikan tidak bisa tertampung di sekolah negeri, oleh sebab itu dilakukan ppdb secara online agar sekolah negeri tidak secara sembarangan menerima siswa.


Rohim menambahkan, sekolah swasta juga diminta meningkatkan kualitasnya, agar masyarakat memilih sekolah swasta tersebut untuk dijadikan tempat belajar anak-anaknya.

Saat ini, sekolah swasta banyak yang belum maksimal kualiasnya, tetapi ada juga sekolah swasta yang baik kualitasnya dan saat ini sudah menutup pendaftaran karena daya tampungnya terpenuhi.

Reporter :
Editor :
- Dilihat 2424 Kali
Berita Terkait

0 Comments