Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 15/08/2018 15:25 WIB

HUT Kemerdekaan Jadi Momen Saling Menghormati Keragaman

Kepala Kesbangpol Kota Bekasi, Abdillah Hamta tentang HUT Kemerdekaan RI Ke-73
Kepala Kesbangpol Kota Bekasi, Abdillah Hamta tentang HUT Kemerdekaan RI Ke-73
BEKASI, DAKTA.COM - Momentum hari kemerdekaan Republik Indonesia selalu memberikan semangat para penerus bangsa untuk memberikan penghargaan bagi pejuang Indonesia yang telah memerdekakan Republik Indonesia.
 
Sebagai penerus bangsa, sudah seharusnya mempertahankan dan meningkatkan semangat juang. Dengan berbagai cara agar keutuhan dan kebhinekaan Indonesia terus terjalin.
 
Hal itu disampaikan oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Bekasi, Drs. Abdillah Hamta, M.Si. dalam Bincang Publik di Radio Dakta, Rabu (15/8).
 
"Momentum ini jangan sampai terlewatkan begitu saja, sebagai penerus bangsa kita harus mengingat semangat para pejuang kita. Jangan sampai melupakan benang merah sejarah Indonesia, apalagi Kota Bekasi dikenal sebagai Kota Patriot," kata Abdillah.
 
Abdillah menambahkan, HUT kemerdekaan Indonesia yang ke-73 ini juga sebagai momentum mempererat persatuan, saling menghormati dalam perbedaan dan keberagaman, serta menambah rasa memiliki dan tanggung jawab sebagai warga negara Indonesia.
 
"Sebagai kota metropolitan, ada berbagai budaya dan agama yang berkumpul di Kota Bekasi. Kita mengajak dan merangkul seluruh elemen masyarakat Kota Bekasi agar menciptakan kondusifitas dalam segala kondisi sebagaimana tugas Kesbangpol untuk menciptakan situasi yang aman dan damai," pungkasnya.
 
Abdillah menuturkan, Kota Bekasi telah menyiapkan beberapa agenda untuk memeriahkan kemerdekaan Indonesia, salah satunya pemasangan atribut-atribut kemerdekaan. Menurut Abdillah, pemasangan atribut kemerdekaan juga menjadi simbol penghargaan bagi para pejuang Indonesia.
 
"Upacara puncak kemerdekaan Indonesia dan penurunan bendera akan diselenggarakan di Alun-alun Kota Bekasi. Selain itu kelurahan dan kecamatan di Kota Bekasi juga akan turut memeriahkan kemerdekaan Indonesia dengan berbagai acara dan perlombaan," ucapnya. **
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1715 Kali
Berita Terkait

0 Comments