Nasional /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 15/08/2018 10:36 WIB

Pawai Obor Asian Games 2018 Tiba di TMII

Penyulutan api obor Asian Games 2018 oleh Wali Kota Jakarta Timur, M. Anwar
Penyulutan api obor Asian Games 2018 oleh Wali Kota Jakarta Timur, M. Anwar
JAKARTA, DAKTA.COM - Rangkaian acara pawai obor (torch relay) Asian Games 2018 telah memasuki wilayah DKI Jakarta pada Rabu (15/8) pagi. Api obor diberangkatkan dari Balaikota Pemkot Bogor menuju Mal Lippo Kramat Jati, Jaktim sebagai titik awal rangkaian acara pawai obor Asian Games di Jakarta.
 
Pawai obor ini melibatkan sebanyak 250.000 pelajar se-DKI Jakarta dan ratusan ribu masyarakat yang menyambut arak-arakan pawai obor tersebut sejak pukul 07.00 pagi tadi.
 
Dari pantauan dakta.com, ribuan warga telah berjejer di sepanjang jalur pawai obor mulai dari Mal Lippo Kramat Jati, memasuki Jalan Raya Pondok Gede, Tamini Square, hingga berakhir di Gedung Sasana Budaya, Taman Mini Indonesia Indah. 
 
Obor Asian Games dibawa langsung oleh Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar hingga kemudian dilakukan penyulutan di area plaza Gedung Sasana Budaya dan diistirahatkan selama satu jam, sebelum kemudian dibawa kembali ke wilayah Jakarta Selatan. 
 
Setelah dilakukan penyulutan, Wali Kota Jaktim M. Anwar menyerahkan medali penghargaan bagi para atlet berprestasi di wilayah Kota Administrasi Jakarta Timur dan juga kepada para mantan atlet lainnya. 
 
Acara pawai obor juga dimeriahkan oleh parade baju adat nusantara dan kesenian tradisional lainnya mulai dari daerah Aceh hingga ke Papua. **
 
Reporter :
Editor :
- Dilihat 831 Kali
Berita Terkait

0 Comments