Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 15/08/2018 09:33 WIB

Yakesma Fokus Distribusikan Hewan Kurban ke Pelosok Negeri

Bincang Publik bersama Yakesmas tentang Berkurban untuk Negeri
Bincang Publik bersama Yakesmas tentang Berkurban untuk Negeri
BEKASI, DAKTA.COM - Berkurban wajib hukumnya bagi Muslim yang mempunyai rezeki berlebih. Hal itu juga bentuk syukur kaum Muslimin atas rezeki yang telah Allah SWT berikan.
 
Namun, pembagian hewan kurban di Indonesia masih dirasa kurang menyebar ke berbagai pelosok negeri. Banyak daerah-daerah terpencil belum mendapatkan pendistribusian hewan kurban.
 
Hal itu menjadi salah satu fokus Yayasan Kesejahteraan Madani (Yakesma) untuk membantu pendistribusian hewan kurban ke berbagai pelosok negeri.
 
Direktur Program Yakesma, Sofyan menyampaikan bahwa pihaknya berupaya dan berikhtiar untuk melakukan pendistribusian tersebut agar masyarakat yang kurang mampu dapat menikmati daging kurban.
 
"Fokus pendistribusian kami diutamakan di daerah pelosok dengan wilayah mayoritas desa binaan Yakesma seperti desa Pakisjaya Karawang, desa Batulawang Cianjur, desa Ciwidey Bandung, dan daerah lainnya," terangnya saat Bincang Publik di Radio Dakta, Rabu (15/8).
 
Ia juga mengatakan bahwa Yakesma juga menerima hewan kurban yang akan disalurkan ke negara konflik dan mengalami krisis ekonomi seperti di Palestina dan Suriah. Yakesma mempunyai jaringan atau mitra di negara tersebut untuk menyalurkan hewan kurban.
 
"Selain itu, saat ini NTB sedang mengalami bencana gempa. Hal itu juga yang menjadi fokus kami untuk memberikan bantuan pendistribusian hewan kurban di sana," ucapnya.
 
Menurutnya program Berkurban Untuk Negeri ini sangat pas momentumnya saat bulan Agustus yang merupakan bulan kemerdekaan Indonesia dan bulan Zulhijjah yang mempunyai banyak keberkahan.
 
Sementara itu, Ketua Program Kurban Yakesma 1439 H sekaligus Funding Consultant Yakesma, Surif Ibnu Tari menyampaikan, Yakesma sudah mengirimkan timnya beberapa pekan lalu untuk menyalurkan bantuan kepada korban gempa Lombok.
 
"Korban gempa Lombok sangat membutuhkan bantuan seperti terpal, selimut untuk menghangatkan, dan kebutuhan pangan. Yakesma sudah membuat dua titik posko di sana," ujar Surif yang juga hadir dalam talk show.
 
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1876 Kali
Berita Terkait

0 Comments