Nasional / Olahraga /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 15/08/2018 08:49 WIB

Kalah di Laga Perdana, Pelatih Basket Indonesia Akui Kalah Kelas

Pelatih tim basket putra Indonesia, Fictor Gideon Roring
Pelatih tim basket putra Indonesia, Fictor Gideon Roring
JAKARTA, DAKTA.COM - Pelatih tim basket putra Indonesia, Fictor Gideon Roring mengakui keunggulan tim Korea Selatan yang mengalahkan mereka di pertandingan perdana. 
 
Usai dikalahkan oleh tim basket putra Korea Selatan pada pertandingan Sselasa (14/8) malam tadi, Fictor mengakui bahwa lawan perdananya tersebut mempunyai keunggulan dua tingkat di atas mereka, apalagi ketika masuknya pemain naturalisasi bernama Ricardo Preston Ratliffe di tim basket putra Korea Selatan. 
 
"Saya rasa hasil ini memang sesuai prediksi. Korea itu punya pemain dalam yang kuat, shooter-shooter terbaik di Asia. Saya musti jujur mereka itu bukan satu kelas di atas kita, dua kelas di atas kita," ungkap Fictor, Selasa (14/8).
 
Namun Fictor menyampaikan bahwa mereka telah melakukan evaluasi atas kekalahan di pertandingan malam tadi dan akan mempersiapkan strategi untuk menghadapi Thailand pada Senin, 20 Agustus mendatang. 
 
"Salah satu hal yang akan kami perbaiki adalah sektor pertahanan. Defence kita kurang bagus ketika lawan Korea. Semuanya sudah ada di dalam otak saya bagaimana cara menghadapi Thailand nanti," imbuhnya. 
 
 
Pada pertandingan perdana tim basket putra Indonesia melawan Korea Selatan Selasa (14/8) malam yang bertempat di Hall A Basket Senayan, sejak Quarter pertama pertandingan memang sudah didominasi oleh tim tamu yang diakhiri dengan skor 18-28. 
 
Di Quarter kedua, Indonesia sempat memberikan perlawanan, tetapi kedudukan masih belum berubah dengan keunggulan Korsel 31-53. Pada Quarter ketiga, Indonesia semakin tertinggal jauh dari Korsel dengan skor 45-80, hingga akhirnya pertandingan ditutup dengan skor akhir 65-104 dengan kemenangan Korsel. 
 
Pemain naturalisasi Korsel, Ricardo Preston Ratliffe menjadi bintang dengan mencetak total 30 poin, 19 rebound, dan enam assist. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 1535 Kali
Berita Terkait

0 Comments