Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 15/08/2018 08:24 WIB

Koswara: Konflik di Pemkot Bekasi Selesai Jika Rahmat Effendi Kembali Memimpin

Kepala Bappeda Kota Bekasi Ir. Koswara Hanafi
Kepala Bappeda Kota Bekasi Ir. Koswara Hanafi
BEKASI, DAKTA.COM - Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bekasi, Koswara Hanafi yakin konflik yang ada saat ini di aparatur Pemerintahan Kota Bekasi akan selesai jika wali kota terpilih Rahmat Effendi sudah kembali memimpin. 
 
"Percepatan proses penyelesaian konfik aparatur akan terjadi jika calon wali kota terpilih Rahmat Effendi sudah dilantik kembali. Hal ini juga akan berpengaruh pada kebijakan baru top leader di Kota Bekasi," ungkap Kepala Bappeda Kota Bekasi, Koswara Hanafi saat memimpin Apel Pagi di Plaza Pemkot Bekasi, Rabu (15/8). 
 
Koswara menyatakan, agar ASN Kota Bekasi harus cerdas, karena mengingat organisasi pemerintah daerah (OPD) mengelola keuangan dari masyarakat. ASN atau aparatur harus bertanggung jawab pada publik dan loyal pada pemimpin. 
 
"Memang organisasi pemerintah ini dibangun dari berbagai pemikiran, karakter suatu anggotanya. Namun demikian maka ada satu informasi harus diterjemahkan menjadi kebijakan yang baik yang melayani masyarakat. Saya contohkan tubuh memiliki berbagai anggota tubuh seperti tangan, kaki, kepala dia akan menerima informasi yang berbeda tapi jiwa orang tersebut dapat menyimpulkan tidakan atau kebijakan yang diambil," katanya. 
 
Pihaknya berharap pada aparatur tenaga kerja kontrak, hingga rekan eslon II jika melakukan pekerjaan harus dapat dipertanggung jawabkan pada rakyat .
 
"Kalo perusahaan swasta bertanggung jawab pada perusahaan tapi kita bertanggung jawab pada pablik. Pemim baru kita sebagai top leader akan dilantik pada September dan ini akan mempercepat perubahan penyelesean masalah-masalah yang saat ini timbul," ucapnya. 
 
Intinya menurut Koswara, jangan lagi ada kabar tentang penghentian pelayanan pada masyarakat. Hal ini akan berimbas adanya pemeriksaan dari lembaga lain seperti ombudsman. **
 
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 3522 Kali
Berita Terkait

0 Comments